Berita

 

Wujudkan Umat Wasathiyah, Lembaga Daulat Bangsa Gelar Shilah Ukhuwah di Pesantren

Ada banyak cara dalam mewujudkan masyarakat yang memiliki cara pandang moderat (wasathiyah). Salah satu contohnya adalah sebagaimana diselenggarakan oleh Lembaga Daulat Bangsa.

Cetak Jurnalis Muda, Metro TV Latih Santri Ponpes Al-Ittihad Cianjur

Sebanyak 250 dari 3200 santri di Pondok Pesantren Al Ittihad, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mendapat pelatihan jurnalistik dari program Metro TV berbagi.

Ponpes Al-Ittihad Cianjur Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Karawang

pondok pesantren menyalurkan sejumlah bantuan berupa uang dan pakaian layak pakai guna meringankan beban orangtua santri yang terdampak banjir di Kabupaten Karawang.

Santri Al-Ittihad Asal Aceh Ini Semangat Belajar Demi Mengabdi di Tanah Kelahiran

Adalah Fauzi, santri Pesantren Al-Ittihad Cianjur yang berasal dari Seruway, Aceh Tamiang, Nanggroe Aceh Darussalam.

Fajar: Santri Al-Ittihad Asal Papua Bercita-cita Jadi Tentara, Ini Alasannya

Pesantren Al-Ittihad Cianjur yang terletak di Rawabango, Bojong, Karangtengah, Cianjur, memiliki tiga ribu lebih santri yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satu santri tersebut berasal dari Papua. Fajar (17), namanya.

Covid-19 Tak Kunjung Usai, Gus Hayat Ingatkan Masyarakat Perkuat Lumbung Pangan

Pandemi Covid-19 memiliki imbas yang sangat besar bagi penurunan ekonomi masyarakat. Namun begitu, masyarakat dituntut untuk tidak boleh menyerah dan selalu mencari peluang menciptakan ekonomi kreatif untuk menunjang kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi ini.

Terobosan Baru: Pesantren Nurul Jadid Inisiasi Lembaga Penggerak Bahasa Mandarin

Tidak hanya mempelajari ilmu agama dan umum Indonesia, Pesantren Nurul Jadid Probolinggo juga menginisiasi lembaga bahasa Mandarin bernama Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK).

Innalillahi, Pengasuh Pesantren Krapyak KH. Atabik Ali Wafat

Innalillahi wa inna ilaihi raaji'un, ulama kharismatik sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta, KH. Atabik Ali Wafat hari ini, Sabtu (6/2/2021).

Pastikan Jalani Prokes, Kapolres Cianjur Silaturrahim ke Ponpes Al-Ittihad

Selain bersilaturahim, kunjungan ini juga untuk memastikan Pondok Pesantren Al-Ittihad melaksanakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan disiplin.

Keluarga Besar Laduni.ID Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2020

Kepada seluruh pembaca Laduni.id di manapun berada:

Menampilkan 11 - 20 dari 110 Berita