Ekonomi

 

Dibanding Negara Lain, Utang RI Ternyata Tak Ada Apa-Apanya

Banyak orang mengatakan bahwa utang Indonesia sangat parah. Benarkah separah itu?

Melihat Peluang Investasi Ekonomi Digital dan Pariwisata di Indonesia

Indonesia memiliki peluang investasi ekonomi digital dan pariwisata di tahun ini. Bagaimana peluangnya?

Masuk Era Industri 4.0, Presiden Jokowi Dirikan Seribu BLK untuk Pesantren

persaingan global dalam era industri 4.0 menuntut persiapan sumber daya manusia yang unggul. Sebab itu, ia mengatakan bakal mendirikan sedikitnya 1.000 Balai Latihan Kerja (BLK) bagi komunitas pesantren.

Industri 4.0 Bikin Tenaga Kerja Cemas

Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap prospek pekerjaan mereka pada masa depan mengalami tekanan. Salah satu tekanan itu adalah kampanye industri 4.0. Agus Nurudin, Managing Director Nielsen Indonesia mengatakan, hal itu tercermin dari survei Nielsen mengenai optimisme terhadap prospek lapangan kerja lokal yang turun dari 73% pada kuart

Pemko Kenalkan Metode Budidaya Tiram Sistem Terapung

Salah satu tugas dan fungsi Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (P2KP) Kota Banda Aceh adalah melaksanakan peningkatan pengetahuan dan keterampilan kepada pelaku usaha. Kegiatan usaha masyarakat di wilayah pesisir di kota Banda Aceh masih dikelola secara tradisional, seperti memanfaatkan ekosistem perairan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pesantren Babul Maghfirah Berhasil Kembangkan Pertanian dan Peternakan

Dayah/Pesantren tidak hanya berhasil meraih ilmu dalam pendidikan di lambaga dayah, namun ternyata waktu luang dapat juga berusaha mengembangkan keratifitas sampingan yaitu  bidang pertanian dan peternakan.

Luar Biasa, RI Naik Kelas Jadi Negara Kelompok Pendapatan Menengah Atas

Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan pendapatan per kapita atau rata-rata pendapatan orang Indonesia mencapai Rp56 juta atau US$3.927 per tahun.

Ini Jalur Investor Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

Sementara itu saat disinggung mengenai sampai mana pembahasan peraturan kendaraan listrik, Harjanto mengungkapkan pembahasan tersebut sudah berada di Kemenko Maritim. Pihak Kemenperin saat ini sudah selesai dalam pembahasan tersebut.

Rempah-Rempah Tidak Ada Kedaluwarsa, Benarkah?

Sercarz menjelaskan kepada Food 52, ketika rempah-rempah menua dan bersentuhan dengan oksigen, minyak atsirinya menguap sehingga mengering dan menyebabkan rasa kurang sedap. Kelembaban juga dapat menyelinap masuk dan merusak cita rasa.

Menampilkan 21 - 30 dari 217 Ekonomi