Laduni - Layanan Digital untuk Nahdliyin NU

Kolom

 

Kolom Gus Nadir: Saat Nabi Menjawab Pertanyaan

Nabi adalah orang yang membawa berita. Bukan sembarang berita, tapi ini berita dari langit. Semua Nabi membawa dua pesan utama: percaya kepada Tuhan dan percaya pada hari akhir/hari kebangkitan.

Bu Nyai Nusantara, Teguhkan Peran Untuk NKRI

Selama dua hari tanggal 13-14 Juli 2019, Bu Nyai Nusantara melakukan perselatan akbar bertajuk Silaturrahim Nasional (Silatnas) di Hotel Fairfield Surabaya yang diinisiasi oleh PW RMI Jawa Timur.

Kolom Gus Nadir: Kesabaran Tonggak Kemenangan

Orang tua itu dikejar-kejar pasukan Romawi. Dengan pengikutnya yang tidak seberapa, mereka berhasil lolos dari kepungan. Mereka berhasil keluar dari kota, dan malam itu mereka beristirahat melepas lelah. Peter, nama orang tua itu, bersiap untuk beristirahat.

Kolom Gus Nadir : Kisah Hukuman Cambuk di Australia

Tahun 2011 di Sydney area, seorang bule bernama Martinez masuk Islam. Seminggu kemudian seorang Muslim yang menjadi mentornya, Wassim Fayad, melihat bahwa Martinez meminum minuman beralkohol. Tradisi meminum bir memang sudah menjadi bagian budaya orang Australia sehingga kelihatannya butuh waktu bagi muallaf ini untuk memahami aturan hukum Islam.

Soal Anjing Masuk Masjid

- Beberapa waktu lalu kita dikejutkan oleh hadirnya seorang perempuan dengan anjingnya di dalam sebuah masjid. Kontan, para penikmat medsos bergemuruh melontarkan komentarnya. Mengutuk sikap tidak sopan tersebut dengan semangat yang berlebihan. Puncaknya kini yang bersangkutan telah dipolisikan.