Laduni - Layanan Digital untuk Nahdliyin NU

Lembaga Pendidikan

 

Institut Agama Islam Bani Fattah (IAIBAFA) Jombang

Institut Agama Islam Bani Fattah (IAIBAFA) Jombang adalah salah satu perguruan tinggi di Kab. Jombang yang dirintis oleh Yayasan Bani Abdul Fattah, sebuah yayasan yang dirintis dan didirikan oleh Dzurriyah Hadrotus Syaikh KH. Abd. Fattah Hasyim-Mbah Nyai Hj.Musyarrofah Bisyri Dengan Akta Notaris No.22 Tahun 2006 M.

MA Muallimin Muallimat Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum didirikan pada tahun 1953 sebagai kelanjutan dari Madrasah Ibtidaiyah Bahrul Ulum (MI-BU) yang sudah terlebih dulu berdiri dan berjalan.

Madrasah Aliyah Al - I'Dadiyyah Bahrul Ulum Jombang

Madrasah Aliyah Al-I’dadiyyah Bahrul ‘Ulum (MAI-BU) Tambakberas Jombang, yang sebelumnya bernama Sekolah Persiapan Perguruan Tinggi Bahrul Ulum (SPPT-BU) berupaya ikut serta memenuhi tanggung jawab tersebut dengan menyelenggarakan pendidikan keIslaman.

STIKES Bahrul Ulum Jombang

STIKES Bahrul ‘Ulum berdiri berdasarkan pemikiran dari Drs. KH. Amanulloh AR (Pengasuh PP An-Najiyah Bahrul ‘Ulum) bahwa di Pondok Pesantren Bahrul Ulum perlu dikembangkan suatu institusi pendidikan tinggi kesehatan untuk melengkapi lambaga-lembaga pendidikan formal yang sudah ada.

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Bahrul Ulum Jombang

Kebijakan pemerintah menyangkut regulasi dunia pendidikan berjalan dinamis. Jika UUSPN tahun 1989 menempatkan MAK sebagai primadona, maka Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (UU SISDIKNAS) 2003 malah sebaliknya. UU sisdiknas 2003 bahkan tidak memberi ruang bagi keberadaan MAK