Laduni - Layanan Digital untuk Negeri

Muamalah

 

Inilah Penjelasan Hukum tentang Meminjamkan Barang Pinjaman

Hukumnya Barang pinjaman di pinjamankan lagi, Atas jawabannya trima kasih.

Meminta Kembali Barang yang Sudah Diberikan

Bagaimana hukum nya meminta kembali barang yang telah diberikan? Yang terkadang barang nya telah habis, rusak atao hilang.

Menggunakan Fasilitas Lembaga untuk Kepentingan Pribadi

Untuk kelancaran KBM ( Kegiatan Belajar Mengajar) pada sebuah lembaga pendidikan pesantren, Pihak lembaga menyediakan berbagai macam fasilitas seperti computer, printer dll. Ahmad merupakan salah satu santri di lembaga tersebut , di samping mesantren Ahmad juga kuliah di salah satu sekolah tinggi swasta, juga mengajar di lembaga lain ( pesantren lain ).

Hukum Memperjual Belikan Dagangan kepada PSK

Sebagai sales / pedagang maka saya harus melayani setiap pembeli tanpa membeda-bedakan status sosial termasuk pekerjaan termasuk di antaranya pembeli dari PSK (Pekerja Sex Komersial) yang mana keuangan yang dipergunakan untuk membeli barang dagangan kita dapat dipastikan 100% dari pekerjaannya melayani lelaki hidung belang.

Menggunakan Uang Panti Asuhan untuk Menafkahi Keluarganya Menurut Hukum Islam

Apabila sepasang (suami istri ), seorang suami mengurus panti asuhan anak yatim piatu dan mengelola uang nya dari para dermawan, apabila si suami tidak bekerja hanya mengurus panti. Pertanyaan : Boleh kan si suami ini mengambil dan memakai uang panti untuk menafkahi istri n anaknya ?