Laduni - Layanan Digital untuk Nahdliyin NU

Nikah

 

Enam Hal Dilarang ketika Berhubungan Suami Istri

Islam dengan jelas mengatur tata cara berhubungan di tempat tidur antara suami-istri. Maka dari itu, sudah jelas kiranya bahwa ketika berhubungan, ada setidaknya yang tidak diperbolehkan antara suami dan istri. Apa saja?

Tentang Wali Nikah Anak dari Hasil Perbuatan Zina

Mayoritas ulama sepakat tidak menasabkan anak zina kepada ayah biologisnya, kecuali anak-anak yang lahir pada masa jahiliyah yang dinasabkan kepada siapa yang mengakuinya, setelah masuk Islam,

Lima Cara Meraih Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah dalam Rumah Tangga

Perlu usaha lebih bagi suami dan isteri dan bukan hanya sekedar diucapkan di bibir saja. Usaha lebih tersebut bisa berwujud komitmen agama yang kuat dan kesepakatan kedua belah pihak.

Nikmatnya Berhubungan Seks Sesudah Menikah

Seks dalam keluarga merupakan masalah suci. Islam memberi tempat bagi manusia untuk menghidupkan aktivitas seks bagi suami-istri. Allah menyediakan kemuliaan akhirat ketika suami-istri memenuhi kebutuhan seksnya, sekalipun itu sekedar untuk memperoleh kesenangan dari kekasihnya yang sah.

Beginilah Niat yang Baik Sebelum Melangsungkan Pernikahan

Allah yang menciptakan rasa cinta di dalam diri manusia, dan Allah pula yang menciptakan ketertarikan manusia pada lawan jenisnya. Oleh sebab itu Allah memberi petunjuk kepada manusia bagaimana menjalin cinta dalam ikatan yang benar dan suci, yaitu dengan ikatan suci pernikahan.