Biografi Habib Husein bin Abu Bakar Al Aydrus (Luar Batang)

Habib Husein bin Abu bakar Al Aydrus atau yang dikenal sebagai Habib Luar batang, seoang wali Allah yang lahir di jazirah Arab dan telah ditakdirkan wafat di pulau Jawa, tepatnya Jakarta Utara.

Ziarah di Makam Syech Maulana Maghribi, Penyebar Agama Islam di Pantura

Syech Maulana Maghribi adalah tokoh penyebar agama Islam sebelum masa Wali Songo. Beliau adalah Putra ulama Persia, Maulana Jumadil Kubro, yang datang dari negeri Champa (Kamboja) ke Jawa sekitar tahun 1400-an.

SMK Ma'arif NU Nusahada Batang

SMK Ma'arif Nusahada adalah lembaga pendidikan kejuruan yang dirintis oleh lembaga pendidikan Ma'arif NU Kabupaten Batang dan Yayasan Nusahada.

Pesantren Darussalam, Subah, Batang

Pondok pesantren Darussalam pada awalnya adalah dari pengajian al Qur'an dan Kitab klasik dasar yang diikuti oleh siswa-siswi SMP Darma Catur Siswa-siswi tersebut

SMK Ma'arif NU Bawang Batang

SMK Ma'arif NU Bawang adalah sekolah yang berlokasi di Jl. Sunan Bonang, NO.57 Bawang Batang KP. 51274, Batang, sekolah ini bernaung dengan Lembaga Pendidikan Ma'arif.

Pesantren Riyadlatul ‘Ulum Batanghari Lampung Timur

Pondok Pesantren Riyadlatul ‘Ulum adalah salah satu Pondok Pesantren yang ada di Lampung Timur, tepatnya di Desa Bumiharjo 39 B Kecamatan Batanghari Lampung Timur

Ribuan Pencari Kerja Serbu NU Batang Job Fair

NU Batang Job Fair yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Batang, Jawa Tengah, ramai pengunjung. Rata-rata mereka yang datang adalah para pencari kerja.

Kisah Habib Husein dengan Karomahnya dan Keramatnya kampung Luar Batang

Alkisah pada malam hari Habib Husein didatangi oleh seorang Tionghoa bernama Ne Bok Seng yang meminta perlindungan padanya karena takut dikejar oleh tentara Belanda

Pesantren Miftahul Ulum Batang

Pesantren Miftahul Ulum, adalah sebuah nama yang diberikan oleh Pendiri KH. Nur Zain Ismail HS pada Tahun 1983

Pesantren Al-Inaaroh Batang

Pesantren Al-Inaaroh berdiri pada 21 Mei 2017 lalu, dengan program khusus bahasa jawa dan kitab kuning harus menjadi madrasah unggulan di Kabupaten Batang bahkan Jawa Tengah. 

Ziarah di Makam Syeikh Tholabuddin, Ulama Penyebar agama Islam di Batang

Syech Tholabuddin sangat berjasa dalam menyebarkan agama Islam di Batang dan perjuangan melawan Belanda, ketika Sultan Agung menyerang Belanda ke Batavia

Wisata Religi dan Berdoa di Makam Ki Ageng Gringsing

Makam Ki Ageng Gringsing Desa Kendalsari Sembung, Kecamatan Limpung Batang Jawa Tengah.

Peduli, BSMI Sumenep Berikan Bantuan Pada Nenek Hidup Sebatang Kara

"Kami relawan akan terus berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita semuanya, karana Hidup memang harus berbagi, berbagi kasih, berbagi rezeki dan berbagi kebaikan," kata dia.

Pandemi Covid-19 Tak Halangi Kreativitas Pelajar NU Batang untuk Gelar Lomba Vidgram

Pandemi Covid-19 Tak Halangi Kreativitas Pelajar NU Batang untuk Gelar Lomba Vidgram

Program Santunan Rutin Bulan Ramadhan, Ketua Ranting NU Sidorejo: KBNU, Insya Allah Dapat Keberkahan

Program Santunan Rutin Bulan Ramadhan, Ketua Ranting NU Sidorejo: KBNU, Insya Allah Mendapat Keberkahan

Peduli Terhadap Dampak Covid-19, Gus Yaqut Serahkan Bantuan APD dan Sembako untuk Warga

Peduli Terhadap Dampak Covid-19, Gus Yaqut Serahkan Bantuan APD dan Sembako untuk Warga

Kisah 2 Anggota Banser dari Batang yang Rela Mati Demi Kiai dan Negara

Kisah 2 Anggota Banser dati Batang yang Rela Mati Demi Kiai dan Negara

Nenek yang Tertangkap Mencopet Ini Diberi Pekerjaan di Pondok Pesantren

Beberapa hari ini, video seorang nenek berusia 50 tahun tertangkap mencopet viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat bahwa nenek itu diarak oleh warga sebelum kemudian diserahkan kepada pihak yang berwajib.

Pesantren Al-Istiqomah Batang

Pondok pesantren Al-Istiqomah adalah pesantren yg berdiri pada tahun 1994 masehi yang berlokasi di Desa Luwung RT 01 RW 02 Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah dan di dirikan oleh KH. Ahmad Zaenuri sebagai pimpinan pesantren hingga sekarang.

Biografi KH. Sya’ir Plumbon

KH. Sya’ir Plumbon Ulama Nahdlatul Ulama Batang Jawa Tengah

Pesantren TPI Al Hidayah Batang

Pesantren TPI Al Hidayah Limpung Batang Jawa Tengah

Pesantren Darusy Syafiiyah Jambi

Pesantren Darusy Syafiiyah merupakan lembaga pendidikan islam penggabungan pendidikan modern dan Diniyah yang berada di Desa Rantau Puri, Muara Bulian, Batang Hati, Jambi

Pesantren Darul Ulum II Jambi

Pesantren Darul Ulum II Batang Hari Jambi adalah lembaga pendidikan berasrama berloaksi di Lorong Sejahtera, RT. 18, RW. 04, Dusun Rasau, Kelurahan Jembatan Mas, Kabupaten Batang Hari, Jambi

Pesantren salafiyah El-Husna Batang

Pesantren salafiyah El-Husna Batang merupakan pesantren moddern yang berdiri berdiri 27 September 2005. pesantren ini diasuh oleh KH. Muhammad Rifa'i Assyahri

Biografi Sayyid Al Habib Husein (Luar Batang) bin Abu Bakar bin Abdullah

Beliau adalah Sayyid Al Habib Husein (Luar Batang) bin Abu Bakar bin Abdullah. Sumber: Kitab Syamsuddhahiroh oleh Al Alamah As Sayyid Abdurrahman bin Muhammad bin Husein Al Masyhur.

Pesantren Ar Roudloh Limpung, Batang

Pesantren Ar Roudloh Limpung, Batang adalah lembaga pendidikan islam berasrama berlokasi di Jalan Syamsuri gang III, RT 03 RW 03, Desa Babadan, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah yang diasuh oleh KH. Ahmad Sholeh, Ms, pesantren memiliki lembaga pendidikan formal dibawah naungan Kemenag.

Pesantren Darul Ulum Tragung Kandeman Batang

Pesantren Darul Ulum terletak di Desa Tragung, Kandeman, Batang, berdiri pada tanggal 14 April 2005 dan diasuh oleh KH. Maulana Zainul Iroki

Biografi KH. Achmad Damanhuri Ya’qub

KH. Achmad Damanhuri Ya’qub beliau adalah ulama khasrismatik dari batang dan merupakan kakak dari KH Ali Musthofa Ya'qub, dan pendiri pesantren Darussalam Subah Batang

Pesantren Daarul Musthofa, Jlamprang, Batang

Pesantren Daarul Musthofa, Jlamprang, Batang berdiri pada 18 Agustus 2013 yang dirintis oleh KH. Mohammad Affandi.

Biografi KH. Baqir Abdurrahman Pesalakan

Biografi KH. Baqir Abdurrahman Pesalakan beliau adalah ulama kharismatik dari Batang, beliau adalah pelopor berdirinya PCNU di Batang.

Kisah-Kisah Karomah Habib Husein Al-Aydrus, Kramat Luar Batang

Dalam rangka mengenang teladan Habib Husein Luar Batang, ribuan masyarakat muslim dari berbagai daerah berdatangan di pelataran makam beliu untuk memperingati haulnya. Adapun haul ke-475, puncaknya akan digelar pada 15 Mei 2023, Minggu pagi, di komplek Masjid An Nur, Kramat Luar Batang, Penjaringan Jakarta Utara.

Pesantren Daarul Ishlah Tombo, Batang

Visi Membentuk kepribadian santri yang memiliki kecerdasan spiritual, pikiran, emosi dan sosial yang seimbang berdasarkan keikhlasan, kesederhanaan, kemandirian dan ukhuwah islamiyah sebagai bekal hidup yang damai dan menjunjung tinggi NKRI.

Menampilkan 1 - 10 dari 38