Dzikir

 

Hukum Dzikir dan Doa dengan Suara Keras Usai Shalat Berjamaah

Berdzikir dan berdoa seusai shalat fardhu dengan suara keras atau terdengar adalah sesuatu yang sudah dipraktikkan oleh para sahabat Nabi SAW dan para ulama salaf yang sholeh.

Ijazah dan Khasiat Dzikir Ya Hayyu Ya Qoyyum

Dzikir Asmaul Husna memiliki beberapa keutamaan di sisi Allah SWT, di antaranya adalah dapat menenteramkan hati, menambah keimanan, menumbuhkan rasa takut kepada Allah SWT dan menggerakan hati untuk beramal baik.

Tiga Dzikir yang Diajarkan Rasulullah SAW kepada Sayyidah Fatimah Az-Zahra

Sebagian ulama mengatakan bahwa dzikir ini memiliki rahasia yang mengagumkan. Ada juga yang mengatakan bahwa dzikir ini bagaikan vitamin dan nutrisi yang dapat memulihkan stamina setelah habis terkuras sebab aktivitas sehari-hari.

Bacaan Ratib Al-Atthas dan Keutamaannya

Banyak keutamaan yang terkandung di dalam bacaan ratib. Khusus Ratib Al-Atthas, keutamaan-keutamaan yang bisa didapat bagi yang mengamalkannya diterangkan di dalam Kitab Al-Qirthas Syarah Ratib Al-Atthas karya Sayyid ‘Ali Hasan bin Abdillah Al-Atthas.

Wirid Syaikh Abu Bakar bin Salim dan Faedahnya

Wirid yang kemudian dikenal dengan nama Wirdus Syaikh Abu Bakar bin Salim ini dipercaya dapat membantu meningkatkan kualitas ibadah dan memperkuat hubungan dengan Allah SWT.

Wirdul Lathif Lengkap (Teks Arab) Dibaca Waktu Pagi

l-Wirdu Al-Lathif memiliki arti “wirid yang lembut (ringan)”. Wirid ini disusun oleh salah satu Wali Quthub di zamannya, yakni Al-Imam Al-Habib Abdullah bin ‘Alawi Al-Haddad. Beliau juga merupakan penyusun wirid Ratib Al-Haddad.

Keutamaan Wirdul Lathif dan Cara Mengamalkannya

Wirid ini dinamakan dengan “Al-Wirdu Al-Lathif” (wirid yang ringan) sebab isi dzikir dalam wirid ini cenderung pendek dan ringkas, berbeda dengan Al-Wirdu Al-Kabir (wirid yang agung) yang juga dikenal dengan nama Miftahus Sa’adah wal Falah yang juga disusun oleh Habib Abdullah.

Wirdul Lathif Lengkap (Teks Arab) Dibaca Waktu Sore

Berikut ini Al-Wirdu Al-Lathif lengkap (Teks Arab) yang dibaca waktu sore sebagaimana terdapat di dalam kumpulan wirid kitab Khulashoh Al-Madad.

Bacaan Ratib Al Haddad

Ratib Al Haddad ini semuanya diambil atau berdasarkan dari Al-Qur’an dan Al-Hadis Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassallam. Jika berbicara tentang faedahnya tentu sangat luar biasa karena mencakup segala aspek kehidupan.

Dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil Memberikan Ketentraman Hati

LADUNI.ID, Jakarta - Dzikir dalam Islam sangat beragam jenisnya. Salah satu Dzikir yang terkenal dan banyak dilafalkan oleh masyarakat Muslim adalah Hasbunallah Wanikmal Wakil merupakan salah satu kalimat dzikir yang sangat dianjurkan oleh Allah SWT dan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassalam . Meskipun pendek, kalimat tersebut memiliki makna yang dalam.

Menampilkan 1 - 10 dari 28 Dzikir