Peringati HANI 2018, Baanar Sumenep Gelar Pentas Seni dan Talkshow

Dalam rangka Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2018, Badan Anti Narkoba (BAANAR) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Sumenep menggelar acara Talkshow dan Pentas Seni, dengan tema “Narkotika dan Masa Depan Anak Bangsa”.

Berbangga Zohri Juara Dunia, Ketua PW Ansor NTB Ajak Masyarakat Mengapresiasi

Berbangga Zohri Juara Dunia, Ketua PW GP Ansor Ajak Masyarakat Mengapresiasi

Halal bi Halal Gelar Dialog Bersama Aktivis NU

Kegiatan Halal bi Halal yang diselenggarakan oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Dauh Puri Kaja bersama Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Denpasar

Gus Yaqut Ajak untuk Teladani Para Pejuang Bangsa

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor H Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Tutut mengatakan, bangsa Indonesia perlu mengambil keteladan dan inspirasi dari para pejuang bangsa

KH. Abdullah Nawawi, Kader Ansor Harus Bermanfaat untuk Masyakarat

Kader Ansor harus dirasa keberadaannya dan mampu menjawab tantangan zaman

Kronologi Batalnya Kedatangan UAS di Jepara

Ansor Jepara mengingatkan Polri untuk bertindak mencegah konsolidasi eks HTI dan memastikan dalam kegiatan pengajian yang bakal berlangsung itu terdapat Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya

Soal Tuduhan Penghadangan oleh Banser, Ini Kata Gus Yaqut

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor H Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) menegaskan, tabayyun perlu di kedepankan dalam menyikapi berbagai persoalan agar permasalahan yang samar menjadi jelas.

Rilis Pers Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Terkait GP Ansor Gelar Kirab Satu Negeri

Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor akan menggelar kirab bendera Merah Putih mengelilingi seluruh wilayah Indonesia dimulai dari lima titik pulau terluar pada Minggu, 16 September 2018. Lima titik pemberangkatan kirab adalah Sabang, Nunukan, Pulau Miangas, Pulau Rote, dan Merauke.

Meski Diterjang Hujan Lebat, Semangat Tim Kirab Satu Negeri Tetap Membara

Tim Kirab Satu Negeri langsung melanjutkan menuju Kabupaten Bulungan dengan naik perahu speed, usai singgah semalam di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Kirab Satu Negeri, Tanamkan Generasi Muda Cinta Tanah Air dengan Keragaman yang Ada

Kirab satu Negeri bertujuan untuk menanamkan generasi muda agar semakin mencintai Tanah Air dan memahami betapa begitu indahnya Indonesia dengan keberagamannya. Peserta juga akan menghargai beragam perbedaan atau kemajemukan yang ada

Tim Kirab Satu Negeri Berikan Bantuan Buku Bacaan dan Pengobatan Gratis

Tim Kirab Satu Negeri GP Ansor mengunjungi beberapa sekolah, untuk menyerahkan bantuan buku bacaan. Hal itu dilakukan setelah sebelumnya tim Kirab menggelar pengobatan gratis kepada masyarakat di Dusun Rohua, Desa Sepa, Kabupaten Maluku Tengah

Rakernas LBH GP Ansor Gelorakan Kepedulian Terhadap Hukum dan Keadilan

Setiap cabang GP Ansor saat ini dituntut untuk dapat mendirikan dan mengaktifkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH). Hal ini merupakan permintaan khusus Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor

Kearifan Lokal, Nuansa Kirab Satu Negeri Kalbar

Tim Kirab Satu Negeri (KSN) bertajuk Bela Agama Bela Negeri di Kalbar akan dilaksanakan pada Sabtu hingga Minggu 6-14 Oktober 2018.

GP Ansor: Generasi Millenial Harus Merasakan Kesaktian Pancasila

kirab satu negeri berepatan dengan hari kesaktian Pancasila harus jadi momentum untuk saling menghormati, menghargai perbedaan dalam rangka keutuhan NKRI.

Gubernur Ganjar: GP Ansor Selalu Teriakkan NKRI Harga Mati, Mari Kita Jaga Bersama

Secara lantang dan penuh semangat, teriakan NKRI harga mati selalu dikumandangkan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser telah menjadi nilai perjuangan bagi kader-kader NU.

Meski Menjabat Ketua Ansor, Lelaki Ini Juga Bangga Jadi Petani

Achmad Efendi adalah Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Binakal, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. "Saya merasa bangga menjadi seorang petani", kata Efendi.

Kesultanan Ternate Titip Bendera Merah Putih Ke Jokowi

Berkenannya pihak kesultanan untuk diberikannya bendera merah putih yang tersimpan di kedaton kepada Bapak Jokowi pada acara puncak kirab adalah simbol semakin kuatnya NKRI

NU dan Islam Nusantara Menarik Dunia, DPD RI: Parlemen Prancis Saja Ingin Mempelajarinya

Perjuangan Nahdlatul Ulama untuk keutuhan NKRI tidak bisa dianggap remeh. Buktinya, Parlemen Prancis saja saat ini sangat penasaran rahasia sukses Indonesia tetap eksis dan terus berkembang serta sukses pertahankan kemerdekaan yang sudah 73 tahun.

Ketum GP Ansor: Mereka Tidak Berani Menuliskan ‘NKRI Harga Mati’ di Bawah Khat Tauhid Itu

GP Ansor dan Banser memang tidak memiliki masalah dengan siapa dan apa saja. Tetapi GP Ansor tidak akan tinggal diam pada siapa dan apa saja yang bertentangan dengan prinsip-prinsip negara Indonesia.

Banser Sulteng Diserang Sekelompok Orang, Alamsyah: Tetap Fokus Tangani Dampak Bencana

LADUNI.ID, Palu - Alamsyah Palenga, Ketua GP Ansor Sulawesi Tengah mengatakan, walaupun dihadapkan pada aksi penyerangan sekelompok orang terhadap kantor GP Ansor Sulteng Jumat (26/10).

Peringati Hari Pahlawan, Banser Majalengka dan Cilacap Diharap Tidak Terpancing Fitnah

Pada apel Hari Pahlawan di Cilacap, juga diwarnai oleh orasi kebangsaan dari KH Abbas Fuad Hasyim asal Buntet Cirebon. Kiai Abbas menyampaikan adanya isu-isu fitnah yang sedang ditujukan kepada Banser setelah membakar bendera HTI. Ia pun berpesan aga Banser agar tidak terpancing emosi.

Lama Vakum, GP Ansor Pengantenan Bangkit Kembali di Momentum Maulid Nabi

Kini Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura  kini mulai menggeliat, setelah bertahun-tahun sempat vakum.

Komitmen GP Ansor Jaga Indonesia Mendapat Apresiasi Presiden Jokowi

Langkah dan komitmen GP Ansor dalam menjaga Indonesia mendapat apresiasi luar biasa dari Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo.

Marak Hoax, Ansor Banser Menolak Agama Dijadikan Alat Politik

Di belahan dunia lain, politisasi agama menjadi sumber konflik dan perpecahan sesama anak bangsa. Oleh sebab itu, Gerakan Pemuda Ansor dan Banser dengan tegas menolak keras digunakannya agama sebagai alat kepentingan politik untuk mencapai kekuasaan.

Gelar Peringatan Maulid Nabi, Ansor Subang Ajak Perangi Hoax

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang di halaman Masjid Darussalam, Desa Mariuk, Kecamatan Tambakdahan, Ahad (25/11) malam.

Santuni Yatim dan Janda, Beginilah Aktivitas Ansor Jombag Saat Gelar 212

Saat Gelar 212, GP Ansor Mojowangi memberikan santunan kepada yatim dan janda. Bagaimana keseruannya?

PBNU Tunggu Klarifikasi dari Dubes Kerajaan Arab Saudi dan Kemenlu RI

PBNU juga meminta memulangkan Dubes Kerjaan Arab Saudi  ke negaranya sebagai bagian dari sanksi atas tindakannya yang gegabah dengan mencampurkan urusan politik Negara Indonesia.

Kader Sendiri Seharusnya Mendapat Dukungan dari Ansor

Sudah selayaknya Ansor memberikan dukungan pada kadernya sendiri. Apa maksudnya?

Fitnah Jangan Dibalas Fitnah, tetapi Melalui Hal Positif

Mengenai fitnah yang dilancarkan eks-HTI kepada Banser, tidak usah dibalas dengan fitnah. Tapi dengan kegiatan positif. Apa itu?

Rasulullah Selalu Bertutur Lembut Meski kepada Orang yang Salah

Kiai Abdul Basid Mansur bercerita tentang akhlak Rasulullah Muhammad SAW. Bagaimana kisah lengkapnya?

Soal Cuitan Dubes Arab, Jalur Diplomatik Ditempuh GP Ansor

GP Ansor menempuh jalur diplomatis terkaitan cuitan Dubes Arab Saudi di Twitter. Untuk apa?

Bersama Gus Nidzar Idris, Ansor Denpasar Kupas Gen Radikalisme dan Infiltrasinya

Radikal menurut Gus Nidzar adalah sebuah pemahaman yang mencoba merubah tatanan yang sudah mapan, yang terdapat dalam Al Qur’an disebut dengan ghuluw dan Syeikh Wahbah Az Zuhaily menyebutnya dengan istilah tatharruf.

Rijalul Ansor Desa Setuntung Gelar Rutinan Dzikir dan Sholawat Perdana

Setelah diresmikan ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sekadau 15/12 lalu, Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Desa Setuntung  melakukan rutinan pembacaan Sholawat Nariyah dan Pembacaan Maulid Simthuduror perdana. 

Sanad Keilmuan Tak Diragukan, Kader NU Harus Teruskan Perjuangan Ulama

"Kita harus menjaga diri, keluarga dan keturunan kita dalam berkhidmah di jamiyah NU, yang bermanhaj Ahlusunnah wal Jamaah ini," katanya

GP Ansor Kutuk Aksi Keji Pembunuhan Jamaah Salat Jumat di New Zealand

Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengutuk aksi biadab penembakan jamaah Salat Jumat di Masjid Al Noor, Kota Christchurch, New Zealand, Jumat (15/3/2019).

Warga Indonesia di Malaysia Bersatu dalam Ya Lal Wathan

Dalam acara ini, semua menyanyikan Yalal Wathon dengan penuh semangat. Bagaimana acaranya?

Ketua GP Ansor Sumenep: Ramadan, Bulan Penuh Hikmah dan Barokah

jika semua hari itu penuh berkah, maka hari Jum’at adalah hari yang paling berkah. Dan jika semua bulan penuh akan hikmah, maka semua hikmah terdapat pada bulan Ramadan.

Sejarah Berdirinya Banser di Indonesia

Setelah itu Kayubi nyantri di Pesantren Waung, Baron, Nganjuk. Enam tahun beliau menimba ilmu di pesantren asuhan Kiai Bonondo, pakde atau pamannya sendiri.

Tarawih keliling , Ansor Sekadau Kenalkan Islam Rahmatan Lil 'alamin

Tarawih keliling menjadi program Gerakan pemuda Ansor Kab.Sekadau dalam bulan Ramadhan. Selama satu bulan penuh GP Ansor Sekadau melaksanakan rutin kegiatan Sholat Tarawih keliling di setiap kecamatan di Kabupaten Sekadau .

Jaga Tradisi Aswaja, PAC GP Ansor Sungai Kakaap Mulai Gelar Rutinan Ratibul Hadad

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Gelar Rutinan Kajian Ratibul Haddad dikediaman sahabat Khairul Fuad, selaku ketua Ranting Ansor Desa Sungai Rengas Sungai Kakap. 21/6, Jumat Malam.

Kenang 7 Hari Pasca Wafatnya Mbah Moen, Nusron Wahid Sampaikan 2 Pesan

Kenang 7 Hari Pasca Wafatnya Mbah Moen, Nusron Wahid Sampaikan 2 Pesan

Sejak Dulu Banser Sudah Jadi Penjaga Ulama, Umat dan Negara

Sebelum HTI berdiri, Banser sejak dulu sudah mencatat prestasi sebagai penjaga ulama, umat dan negara.

Soal Fitnah Banser Tentang Mobil Dinas TNI yang Viral Dimedsos. Ini Penjelasannya...

Soal Fitnah Banser Tentang Mobil Dinas TNI yang Viral Dimedsos. Ini Penjelasannya...

Mantan HTI Ini Akui Organisasi Terlarang Itu Bukan untuk Dakwah

"HTI secara organisasi sudah dilarang. Tapi individu-individunya masih ada. Maka kita harus tetap waspada," kata Ayik.

Gus Yaqut: GP Ansor Selalu Konsisten Mengawal Islam Aswaja dan NKRI

GP Ansor tetap konsisten meneguhkan sikap sebagai pengawal eksistensi Islam Aswaja dan NKRI.

Muharroman, PC GP Ansor Sumenep Berbagi dengan Warga Kurang Mampu

tetaplah berusaha menjadi baik. Meski diri ini masih jauh dari kata baik bahkan lebih buruk dari apa yang terlihat.

Wasiat Kiyai Abdullah Salam: Aku Tidak Ridho Jika Mencari Ilmu Karena Dunia

Lebih lanjut Gus Ulil berkisah, terbukti sekolah dibawah asuhan Kiyai Abdullah Salam tidak menerapkan Ujian Nasional. Alasannya, dikhawatirkan ketika para muridnya lulus dan mendapat ijazah, lalu menjadi pegawai akan lebih takut pada jabatan, atasan, dibanding kepada Allah. 

PC GP Ansor Magelang Gelar Diklatsar Banser Kartika Nawa ke 27

PC GP Ansor Magelang Gelar Diklatsar Banser Kartika Nawa ke 27

Bertemu dengan Vatikan, GP Ansor Sampaikan Agama Sebagai Solusi Perdamaian

Yaqut Cholil Qoumas, atau yang dipnggil Gus Yaqut, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor dan pengurus bertemu dengan Pemimpin Tahta Suci Vatikan, Paus Fransiskus, pada Rabu (25/9) pagi waktu setempat.

Meski Pimpin Organisasi Besar, Begini Kehidupan Kang Deni

Kang Deni adalah pemuda yang patut dicontoh. Meski memimpin organisasi besar, Kang Deni tetap sederhana.

Isi Acara Milenial, GP Ansor Siap Sambut Kedatangan Gus Miftah ke Sumenep

Dengan kedatangan Gus Miftah, diharapkan, nantinya seluruh pemuda di Sumenep bisa memahami islam yang sebenarnya. Islam yang ramah, bukan islam yang marah. Terlebih, metode dakwah Gus Miftah yang memang ramah

Jelang Nataru, Ansor Sumenep Himbau Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas

"Kami berharap juga para pemuda, remaja, silahkan juga berlibur, silahkan menghibur diri menjelang tahun baru. Tapi tetap menjaga kondusifitas keamanan," tambah Anggota DPRD Sumenep itu.

Tanggapan Gus Yaqut Soal Pernyataan Kepala BPIP tentang Agama dan Pancasila

Belakangan ini, publik risau dengan pernyataan Kepala Badan Pembinaan Indeologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi. Betapa tidak, pernyataan Yudian yang mengatakan agama adalah musuh Pancasila mengundang tanggapan dari tokoh di bidangnya.

Gus Yaqut: Apa Sih Tepo Seliro?

Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) KH Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yakut menyinggung Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Sunanto karena telah diingatkan sekaligus diajari mengenai “tepo seliro”.

Innalillah, Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni Wafat, GP Ansor Berduka

Seluruh nahdliyin sekarang berduka, khususnya duka bagi Gerakan Pemuda Ansor (PP GP Ansor). Kasatkornas Banser, Alfa Isnaeni meninggal dunia pada Rabu (11/3) hari ini DI Rumah Sakit Kramat Jakarta, sekitar pukul 11.19 WIB.

Jelang Pelantikan, PR GP Ansor Basoka Gelar Rapat dan Tahlil Bersama

Menjelang pelantikan, PR GP Ansor Basoka Gelar Rapat dan Tahlil Bersama, dengan harapan pelantikan akan berjalan dengan lancar dan sukses.

LPBI NU Jakbar dan GP Ansor Bikin Hand Sanitizer Dibagikan ke Sekolah dan Masjid

Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU (LPBI NU) Jakarta Barat (Jakbar) bersama Ranting GP Ansor Rawa Buaya membagikan hand sanitizer kepada Masjid Al Ittihadiyah dan SMP 264 di kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Hadapi Dampak Corona, GP Ansor Galang 1 Juta Paket Sembako untuk Warga

"Melalui program ini, kami mengajak semua pihak berbagi kepada sesama, terutama kalangan bawah yang benar-benar merasakan dampak dari pandemi ini. Kami membuka donasi bagi siapa saja yang menyumbang baik barang atau uang,” terang Gus Yaqut.

Mencegah Penularan COVID-19 GP Ansor Jakarta Timur Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Salah satu pencegahan dari serangan Corona Covid-19 adalah penyemrotan disinfektan, tidak saja dilakukan pemerintah Daerah, tapi juga dilakukan oleh Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Jakarta Timur

Tak Kenal Lelah, Cegah Penyebaran Covid-19, GP Ansor Jaktim Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tak Kenal Lelah, Cegah Penyebaran Covid-19, GP Ansor Jaktim Akan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Selama Bulan Ramadhan

Lagi, Peduli Kemanusiaan Atas Pandemi Covid-19, GP Ansor dan Banser Jaktim Bagikan Masker

Lagi, Peduli Kemanusiaan Atas Pandemi Covid-19, GP Ansor dan Banser Jaktim Bagikan Masker dan Menu Berbuka Puasa

Tanggapi Pidato Jokowi tentang Kinerja Menteri, GP Ansor Jawa Timur: Reshuffle Menag!

Presiden Jokowi terlihat sangat tidak puas dengan kinerja Kementrian dan Lembaga Negara dalam 3 bulan masa pandemik Covid-19. Hal itu disampaikan pada rapat kabinet

Kisah 2 Anggota Banser dari Batang yang Rela Mati Demi Kiai dan Negara

Kisah 2 Anggota Banser dati Batang yang Rela Mati Demi Kiai dan Negara

GP Ansor Jaktim Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah

GP Ansor Jaktim disambut oleh Pengurus Pura Adhitya Jaya, Gusti Ngurah Adiyana.

Perjuangan Abah Yat Mojokerto Mendirikan GP Ansor

Tahun 1941, Abah Yat menikah dengan Badriyah, putri KH. Moh Hisyam asal Desa Gayam, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Perjuangan Abah Yat dimulai saat tentara Jepang masuk ke Mojokerto tahun 1943.

Biografi Gus Yaqut Cholil Qoumas

Gus Yaqut Cholil Qoumas merupakan ulama NU.

Gerak Cepat, Ansor-Banser Bantu Evakuasi Korban Banjir di Kalsel

Pengurus Wilayah GP Ansor Kalimantan Selatan (PW GP Ansor Kalsel) gerak cepat merespons peristiwa banjir besar yang mengguyur wilayah Kalsel dengan membuka posko banjir di berbagai tempat.

Misi Kemanusiaan: Banser Terjunkan Ribuan Anggotanya ke Lokasi Bencana

Dalam rangka melaksanakan misi kemanusiaan membantu penanganan korban yang tertimpa musibah, ribuan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) diterjunkan ke berbagai lokasi terjadinya bencana.

Konsolidasi Organisasi, GP Ansor Cilaku Gelar Rapat Kerja

Dalam rangka konsolidasi, PAC GP Ansor Kecamatan Cilaku menyelenggarakan Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) di Pondok Pesantren Al-Barokah Kampung Loji Desa Mulyasari Kecamatan Cilaku, Ahad (31/1).

GP Ansor Cikalong Kulon Gelar Manakib dan Istighosah di Harlah NU ke-95

Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama yang ke-95, Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Rijalul Ansor,  Banser dan MWC NU Kecamatan Cikalong Kulon menggelar manakib dan istigotsah bersama, Rabu (3/1/2021).

Bangun Sinergi, GP Ansor Pacet dan Cipanas Kunjungi Kapolsek

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pacet dan Cipanas terus melakukan upaya membangun sinergi dengan banyak steakholders guna mengantisipasi berbagai gangguan keamanan dan pencegahan covid-19 di era pandemi ini.

Polsek Sukaresmi Dukung Program MWC NU dan GP Ansor Kampanye Masker

Kapolsek Sukaresmi AKP Irwan Aleksander, SH, MH mengatakan, Kepolisian Sektor Sukaresmi Kabupaten Cianjur mendukung program kampanye penggunaan masker yang digagas oleh MWC NU dan GP Ansor Sukaresmi.

Siaga Bencana, GP Ansor Cianjur Hadiri Apel Virtual Bersama Kapolda Jabar

PC GP Ansor, Satkorcab Banser dan  Rijalul Ansor Kabupaten Cianjur menghadiri kegiatan Apel Virtual Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2021.

Mementum HPN 2021, GP Ansor Cianjur Ajak Insan Pers Jernihkan Informasi

Sekretaris GP Ansor Cianjur Tedi Sopian dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021 mengajak media massa untuk terus kritis dan berkontribusi positif dalam menjernihkan keadaan di tengah disrupsi informasi.

GP Ansor Cilaku Ngaji Risalah Ahlussunnah wal Jamaah dan Bagikan Masker

Dalam acara Kopdar yang dilaksanakan di Pondok Pesantren At-Thohiriyyah Kampung Cantrawayang, Desa Mulyasari, Kecamatan Cilaku pada Senin (15/2/2021) ini, juga menyertakan program pembagian masker yang merupakan salah satu program GP Ansor Cilaku.

Optimalkan Kaderisasi, GP Ansor Cipanas Gelar Pengukuhan dan Raker

Pengukuhan dan Raker PAC Ansor Cipanas ini dilaksanakan dengan terus berikhtiar mengoptimalkan kaderisasi hingga tingkat bawah.

Ciptakan Kader NU Pengawal NKRI, GP Ansor Sukaluyu Gelar PKD

Pengurus Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), Rabu-Kamis (17-18/2/2021) bertempat di Pondok Pesantren Al-Istiqlaal Cicantu Desa Hegarmanah Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur.

Rawat Tradisi, GP Ansor Sukaluyu Cianjur Peringati Isra' Mi'raj

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Sukaluyu Cianjur mengadakan pengajian dalam rangka memperingati Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW

KH. Abdul Qodir Rozy Wafat, GP Ansor Cianjur Kehilangan Kiai Kharismatik

Ketua GP Ansor Cianjur Ariful Kholik Jaelani menyampaikan bahwa Cianjur kehilangan figur ulama yang memperjuangkan nilai-nilai Islam yang ramah dan santun. Sosok pemersatu semua kalangan dan figur teladan khususnya bagi pemuda Ansor.

Upaya Merawat Persatuan, GP Ansor Warung Kondang Gelar PKD

Ketua GP Ansor Kabupaten Cianjur Ariful Holiq Zaelani menyebut bahwa Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor sangat penting untuk membentuk kader militan Nahdlatul Ulama yang siap merawat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

GP Ansor Cianjur Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri di Katedral Makassar

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Cianjur mengutuk aksi bom bunuh diri di Katedral Makassar Sulawesi Selatan yang dengan sengaja mencederai suasana umat Kristiani menuju Hari Raya Paskah.

Harlah Ke-87, GP Ansor Cianjur Gotong Royong Buka Lahan Pertanian

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur bersama dengan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) serta Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor melaksanakan kerja bakti gotong royong membuka lahan pertanian di perkebunan Kampung Arca, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur hari Ahad, (25/04/2021)

Sowan PCNU, Gerakan Pemuda Ansor Cianjur Sampaikan Program Strategis

Laduni.ID Jakarta - Sejumlah jajaran badan pengurus harian (BPH) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Cianjur melakukan sowan kepada Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur KH M. Choirul Anam MZD

H. Ruslan Hidayat: Kita Besar Karena Ansor

Selepas prosesi pembaiatan, H. Ruslan Hidayat memberikan amanat kepada para kader Ansor yang baru dibaiat. Beliau berharap kepada kader yang mengikuti PKD di PAC Senen dapat terus solid untuk kedepannya.

Wejangan Kiai Sepuh Untuk Gerakan Pemuda Ansor Karangtengah Cianjur

Dalam banyak kegiatan di lembaga dan badan otonom Nahdlatul Ulama, wejangan kiai sepuh selalu dinantikan dan masuk dalam acara inti, karena sangat kaya dengan asupan gizi intelektual dan spiritual yang luar biasa

Sakit Kronis Tiga Bulan, Anggota Banser Cianjur Tutup Usia

Seorang anggota Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur meninggal dunia, Ahad (26/07/2021).

Taliban Menang, Akankah Afganistan Jadi Basis Terorisme Internasional?

Taliban jelas memiliki 3 faksi di Afghanistan, ada faksi Al-Qaeda, faksi ISIS yang akan deklarasi Islamic khurozan state/propinsi khurozan dan taliban "moderat". Taliban sendiri ada masalah antara elit mereka dengan pasukan dibawah, sejauh ini belum terkontrol penuh,

Dukung Muktamar Diselenggarakan Tahun Ini, Ketua Ansor Jakpus: Demi Regenerasi dan Proses Organisasi

Berkaitan dengan diadakannya Munas dan Konbes, H. Ruslan Hidayat, Ketua GP Ansor Jakarta Pusat mengatakan bahwa GP Ansor selaku badan otonom (banom) dan anak dari NU dengan rasa penuh takzim kepada PBNU supaya dapat melaksanakan Muktamar NU pada tahun 2021 ini

Gus Yaqut dan Kepemimpinan Ilhami, Catatan Singkat Rakornas GP Ansor

Pemimpin itu mengilhami kadernya untuk berani keluar dari takdirnya, menghadapi gelombang kesulitan yang datang silih berganti tapi tetap tegar meniti kemenangan sejati

Cetak Kader Militan, GP Ansor Cianjur Gelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan

Pemuda merupakan aset bangsa, penerus perjuangan serta aktor kebangkitan dan perubahan suatu bangsa. Dengan semangat dan ide besar, pemuda selalu memunculkan kekuatan dalam pergerakan dan perjuangan

Ansor-Banser-Rijalul Ansor Cianjur Desak Aparat Tindak Penghina Ajengan Yayan

Nahdlatul Ulama di tatar Sunda tengah bergemuruh karena beredar kata-kata penghinaan yang ditujukan pada salah satu kiai muda NU Jawa Barat, Ajengan Yayan Bunyamin dijagat media sosial

Cetak Kader Berkarakter, PAC GP Ansor Campaka Cianjur Gelar PKD

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Campaka, Ahmad Sodikin mengatakan, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mencetak para kader Ansor yang handal dan berkarakter

Lirik Mars GP Ansor

Sebagai organisasi yang bergerak dalam perjuangan, GP Ansor memiliki mars yang dapat menggetarkan hati siapapun. Bait-bait yang terdapat dalam liriknya memiliki makna yang sangat mendalam

Ziarah Makam KH. Thohir Bakri, Pendiri dan Ketua Umum GP. Ansor Pertama

Makam Ketua Umum GP Ansor Pertama, KH. Thohir Bakri

Tetap Ikhlas Berharokah di NU

Sejak 1991, saya mengenal NU saat masih usia 12 tahun. Yang dikenali hanya lambang NU, itu pun di kalender yang terpampang di rumah kakek.

Muhammad Ainul Yakin Terpilih Scara Aklamasi Jadi Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta

Konferensi Wilayah XVIII Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta menetapkan Muhammad Ainul Yakin sebagai ketua terpilih masa khidmat 2022-2026 pada Minggu, 6 Maret 2022 di Asrama Haji Pondok Gede, DKI Jakarta

Ansor Banser itu Pemuda Muslim Indonesia

Belakangan, saya lihat ada seorang yang mengaku habib mengatakan melarang masuk Ansor dan Banser. Begitu keras dan tajam menyebut nama Ansor dan Banser, seolah Ansor baginya adalah yang terkutuk

Menampilkan 1 - 10 dari 97