Pesantren Assalam Pontianak

Pondok Pesantren Assalam berdiri diatas tanah wakaf seluas + 3 Ha. Sebuah kawasan yang tak jauh dari jantung Kota Pontianak.

Pesantren Al-Qomar Pontianak Kalbar

Secara geografis Pondok Pesantren Al-Qomar terletak di desa Kuala Secapah Kecamatan Mempawah Hilir kabupaten Pontianak Kalimantan Barat.

Pesantren Nurul Alamiyah Kabupaten Pontianak

Pondok pesantren Nurul Alamiyah, diawal pendiriannya yang berbasis salafiyah di bawah nauangan tunggal sang kiai almarhum K.H. Nour alam yang sekaligus diabadikan sebagai nama P.P. Nurul alamiyah kini sejak Tahun 2002

SMA Ma'arif Ketapang Kalbar

SMA Ma’arif Ketapang ini berlokasi di  Jln.Pulau Seribu, Gang Pontren, Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Ketapang, Kalimantan Barat .

Ketua IPNU Mempawah Raih Prestasi di Ajang MTQ Kalimantan Barat 

Juara tingkat provinsi ini sudah dua kali ia peroleh, yang pertama pada MTQ ke 26 yang di selenggarakan di kabupaten Kubu Raya, dan yang kedua MTQ ke 27 saat ini. Prestasi yang sangat luar biasa ini membuat seluruh kader IPNU bahagia, pasalnya ketua yang mereka banggakan dapat membawa nama harum terhadap organisasinya dan kabupaten Mempawah pada umimnya. 

Komisioner KPI Pusat Harap Nahdliyin Kalbar Melek Media

Dr. Zulkifli Abdillah menyambut baik kehadiran komisioner KPI Pusat untuk bersilaturrahim dengan pengurus PWNU Kalbar dan Banom dan berdiskusi mengenai media penyiaran serta peran dan tantangan warga nahdiyin yang dihadapi.

HISANIYAH Kalimantan Barat Gelar Rutinitas Majlis Ar-Raudhah

Himpunan Santri dan Alumni Yayasan KH Yahya Syabrowi (HISANIYAH) Kalimantan Barat mengelar Rutinitas majlis Ar Raudhah Minggu dikediaman salah satu alumni nya di Sungai Raya. Kegiatan rutinitas tersebut diisi dengan pembacaan surah yasin dan Sholawat Simtudduror serta dilanjutkan dengan rapat bulanan pengurus wilayah Hisaniyah Kalimantan Barat. Ahad 12/8.

Investasi Sawit Dinilai Tak berikan Kesejahteraan Bagi Masyarakat Kalbar

Saat ini saja Kalbar mengalami kerugian akibat tak adanya antisipatif sejak dini sebagai daerah kawasan perkebunan dan pertambangan mencapai Rp2 triliun pertahun.

Ikatan Keluarga Besar Al-Amien Prenduan Kalbar Gelar Safari Dakwah

Terhitung dari tanggal 11-14 Agustus 2018 Ikatan Keluarga Besar Al-Amien (IKBAL) Prenduan menghadirkan Dr. KH. Ghozi Mubarok selaku wakil pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan dalam rangkaian safari dakwah dan silaturahmi. 

LBMNU Mempawah laksanakan kegiatan Bahtshul Masail se Kalimantan Barat

Bathsul Masail ini sangat penting dilestarikan agar pemikiran-pmikiran ala Nahdliyyin tetap dapat dilaksanakan, dan Bahtshul Masail ini sebagai penunjuk arah karena pengambilan keputusan tidak diambil secara sembarangan, akan tetapi dengan dasar-dasar yang di ambil dalam kitab-kitab yang sanadnya jelas.

Tingkatkan Kapasitas Kepemimpinan, 100 Banser Se-Kalbar Siap Dididik Jadi Pamen

Sebanyak Seratus Anggota Banser dari seluruh Kabupaten dan Kota seluruh Kalbar, telah Berkumpul di Sanggau Permai, Kacamatan Sanggau Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. 

Setelah Lama Vacum, Fatayat NU Kalbar Adakan Konsolidasi Organisasi

Pimpinan Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat menggelar Konsolidasi dan Penguatan Kapasitas Kader Fatayat Nahdlatul Ulama di Kalimantan Barat

HIMMA Kalbar Resmi DIlantik

Himpunan Mahasiswa Madura Kalimantan Barat Selenggarakan Pelantikan dan Dialog Publik, di Hotel 95 Jl Imam Bonjol Pontianak, Ahad, 26/8

Pesantren Al-Muhajirin Sambas Kalbar

Pondok Pesantren Al-Muhajirin Sambas didirikan oleh KH Afif Hilal pada tahun 1995. Lokasi Pesantren Al Muhajirin di Jln Natuna No 08 Sapak Hulu, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Ketua IKBM Kalbar Hadiri Grand Opening Cafe Turki dan Sekretariat HIMMA Kalbar

Himpunan Mahasiswa Madura Kalimantan Barat Meresmikan Sekretariat dan Cafe Turki di Jl Trans Kalimantan Barat, Prt Masegi Kabupaten Kubu Raya. Sabtu, 22/9.

Bupati Sanggau Siap Sukseskan Kirab Satu Negeri GP Ansor Kalbar

Bupati Sanggau Paolus menegaskan siap mendukung terlaksananya Kirab Satu Negeri (KSN) di Kabupaten Sanggau yang digagas Gerakan Pemuda Ansor dan Banser. Sesuai jadwal KSN di Kabupaten Sanggau rencananya akan dipusatkan di Kecamatan Entikong pada tanggal 06-07 Oktober 2018.

Peduli Bencana dan Tsunami di Palu, Ansor Kalbar Inisiasi Gerakan Koin Satu Negeri

Menyusul Terjadinya Bencana gempa bumi yang disusul dengan tsunami yang menimpa warga Palu dan Donggala, Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Barat  menginisiasi "Gerakan Koin Satu Negeri" bagi korban gempa dan tsunami.

PMII Kalbar Berhasil Salurkan Bantuan 125 Juta bagi Korban Bencana Palu dan Donggala

 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalimantan Barat, menggelar aksi galang dana untuk korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala.

Aksi Peduli Korban Bencana Palu dan Donggala, PMII Kalbar Kumpulkan Ratusan Juta

Aksi galang dana tersebut digelar secara serentak se-Indonesia sesuai instruksi Pengurus Besar PMII.

KH Miftahul Akhyar : Santri Sebagai Agent Perubah Peradaban yang Berakhlakul Karimah

Pengurus wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Kalimantan Barat gelar upacara Apel Hari Santri Nasional yang dihadiri langsung oleh Pengurus Besar Rois Aam Nahdlatul Ulama. Yaitu KH.Miftahul Akhyar sekaligus sebagai Inspektur Upacara. Sabtu (27/10)

IKSASS Kalbar Adakan Ziarah Wali dalam Rangka Peringati Hari Pahlawan

Pengurus Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi'iyah (IKSASS) Rayon Kalimantan Barat adakan Ziaroh ke makam-makam yang ada di Kalbar, yang dimulai dari Makam Sultan Syarif Abdurrahman Al Kadrie di Batulayang Kota Pontianak, Makam KH. Fathul Bari Ismail Peniraman Mempawah dan Makam Habib Husein Al Kadrie Mempawah, Sabtu, 10/11. 

PWNU Kalbar Adakan Ngaji ASWAJA dan Kebangsaan

 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat bekerjasama dengan Himpunan Santri dan Alumni KH Yahya Syabrowy (HISANIYAH) Kalbar menyelenggarakan Ngaji ASWAJA dan Kebangsaan dengan menghadirkan Direktur ASWAJA Center PWNU Jawa Timur, KH Ma'ruf Khozin, Senin, 19/10 Sore

Menarik Sekolah Luar Pesantren Menjadi Misi Kaderisasi di IPNU dan IPPNU

Kaderisasi di IPNU-IPPNU kini ingin menarik sekolah-sekolah luar pesantren. Bagaimana caranya?

Pesantren Nurul Islam Ngabang Kalbar

Pesantren Nurul Islam berdiri tahun 1999, yayasan ini telah menghasilkan lulusan kurang lebih 1.000 orang yang berkiprah diberbagai bidang. Pondok Pesantren Nurul Islam beralamat di Jl. Raya Ngabang - Sanggau, Dusun Pulau Bendu, Desa Hilir Tengah, Ngabang, Kabupaten Landak, Propinsi Kalimantan Barat.

UNU Kalbar Adakan Peringatan Maulid Nabi Saw

Universitas Nahdlatul Ulama kembali memperingati kelahiran Nabi Muhammad Saw, acara ini sekaligus  memeperingati Hari Pahlawan, kegiatan ini berlangsung pada Hari Sabtu 8 Desember 2018 pukul 09:00, bertempat di kampus UNU Kalimantan Barat.

Majlis ar-Raudhah HISANIYAH Kalbar Gelar Milad ke-4

Majlis Ar Raudhah Himpunan Santri dan Aumni KH Yahya Syabrowy Kalimantan Barat gelar milad ke-4 di aula rumah dinas wakil wali Kota Pontianak, Sabtu, 19//1. Kegiatan ini juga dirangkai dengan Rapat Kerja kepengurusan Hisaniyah Kalbar untuk tahun 2019.

Masyarakat Mempawah Tetap Tradisikan Kesenian Tundang

Tundang merupakan akronim atau kependekan dari ‘pantun dan gendang’ yang merupakan kesenian tradisional asli Kalimantan Barat. Tak ada catatan khusus dari mana asal-muasal munculnya Tundang, apakah dari Melayu kepulauan atau Melayu pesisir.

Gubernur Berencana Bangun Rumah Adat Bugis di Kalbar

 Gubernur Kalbar H. Sutarmidji berencana akan memasukan pembangunan rumah adat Bugis (Sulawesi Selatan) di kalbar dalam RPJMD tahun 2020. Adapun perencanaan pembangunan rumah adat Bugis (Sulawesi Selatan) itu, melihat provinsi kalbar memiliki berbagai multi etnis yang ada dan dirinya berkeinginan menjadikan provinsi kalbar menjadi miniatur Indonesia.

Bio Mas Dapat Cukupi Kebutuhan Listrik Desa di Kalbar

Gubernur sudah sering menyebutkan bahwa kita ada 2.031 Desa, dan Desa Mandiri hanya 1, maka kita ingin percepatan pembangunan desa, maka pembangunan desa tidak lepas dari pendidikan , kesehatan dan penerangan, maka kita minta PLN bisa menerangi desa-desa,

Gubernur Kalbar Janjikan Beasiswa dan SMA Gratis Bagi Masyarakat

Program Pemprov Kalbar, untuk adek-adek yang SMA bisa didengarkan, mulai bulan juli nanti, tahun ajaran baru, sekolah negeri di seluruh kalbar tidak boleh ada lagi pungutan apapun

Ribuan Jamaah Padati PCC Hadiri Tabligh Akbar dan SHolawat Bersama Gus Muwafiq

-Ribuan jemaah memadati Pontianak Convention Centre (PCC) Kota Pontianak untuk mengikuti pengajian umum yang digelar oleh PWNU Kalimantan Barat, Selasa, 5/3  malam.

Alhamdulillah, !42 Ribu SIswa Kalbar Dapat Beasiswa Tahun 2019

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menegaskan, tahun ajaran baru 2019, Pemerintah Provinsi Kalbar akan memberi beasiswa kepada 142 ribu anak. Beasiswa yang diberikan tersebut akan bervariasi.

Tahun Ini, Ribuan Sekolah dan Madrasah di Kalbar akan DIakreditasi

Pada tahun 2019, Badan Akreditasi Nasional - Sekolah /Madrasah (BAN-S/M) akan mengakreditasi 1509 sekolah dari semua jenjang. Mulai tingkat SD sampai SMA dari sekolah negeri maupun swasta.   Akreditasi sekolah yang akan dilakukan oleh BAN-S/M di Kalimantan Barat

Sebanyak 163.469 Siswa Kalbar Siap Ikuti Ujian Nasional 2019

 Kepala Pendidikan Provinsi Kalbar, Suprianus Herman menuturkan sebanyak 163.469 peserta didik dari 2.574 satuan pendidikan dari tingkat SMP, SMK dan SMA di 14 Kabupaten/Kota di Kalbar siap mengikuti jalannya UN. 

Belum Dapat Kepastian Soal Gaji, Guru Honorer Kayong Utara Menginap di Kantor Dinas Pendidikan Kalba

Kecewa gaji sudah tidak dibayar hingga 3 bulan, tiga guru honor asal Kabupaten Kayong Utara sampai menginap di Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat, Kamis,14/3 malam.

Muslimat NU Kalbar Gelar Istighosah Qubro

Muslimat NU Kalbar menggelar Istighosah Qubro di Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya dengan tema Gerakan ibu bangsa Kalimantan Barat untuk keberlanjutan Pembangunan Nasional. Ahad, 17/3.

Rangkaian Bimbel BPUN Kalbar 2019 Resmi Ditutup

Bimbel Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) Mataair Fondation Gerakan Pemuda Ansor propinsi kalimantan barat, gelar penutupan agenda belajar selama kurang lebih bersama selama dua pekan itu. Berlangsung dilaksanakan dipondok pesantren al-mujtahid siantan dalam parwasal siantan hulu pontianak utara. jumat, 3/5 (malam sabtu) .

PWNU Kalbar Gelar Silaturrahim dan Buka Puasa Bersama

 Dalam rangka memperkuat silaturrahim antara pengurus lembaga dan badan otonom, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat gelar acara silaturrahim sekaligus buka puasa bersama, Sabtu, 1/6 sore bertempat di Balai Pertemuan NU Kalbar Jl Husain Hamzah Pontianak.

Masayikh DALWA Hadiri Halal Bi Halal Alumni di Kalimantan Barat

 Keluarga besar Alumni Pondok Pesantren Darullughah Wadda'wah (Dalwa) Kalimantan Barat mengadakan halal bihalal alumni, wali santri dan simpatisan yang bertempat di aula kodam XII Tanjungpura.Sabtu, 15/6 Malam. 

Gus Mad Berpesan Selamatkan Warga Nahdiyin dari Perilaku Ekstrim

 Poin penting pesan Gus Mad atau KH Madarik Yahya  dihadapan para alumni yang tergabung dalam organisasi Hisaniyah (Himpunan Santri dan Alumni KH Yahya) yaitu terdapat tantangan berat yang menghadang warga NU, utamanya kalangan masyarakat pesantren,

IPNU Kalbar Sambut Positif SIstem Zonasi Pendidikan

 Kabar baru bagi pelajar nusantara baik di tingkat TK sampai ke jenjang Menengah Atas SMA dan SMK kini permendikbud meluncurkan peraturan baru tentang peraturan zonasi (PZ) penerimaan peserta didik baru ( PPDB ) yang bertujuan untuk pemerataan kualitas pendidikan 

PWNU Kalbar Terima Kunjungan Silaturrahim Pengurus NU Care dan LTN PWNU Bali

Pengurus NU-Care-LAZIZNU dan LTN PWNU Bali menyematkan diri untuk bersilaturrahim bersama puluhan pengurus banom dan lembaga di lingkungan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat, Jumat, 2/8 malam bertempat di sekretariat PWNU Kalbar, Jl Veteran no 6-7.

IPNU Kalbar dan Pemuda Tanjung Pasir Sambut Tahun Baru Islam dengan Pawai Obor

 Menyambut tahun baru islam atau biasa disebut dengan bulan Muharram. Maka maraknya seluruh umat islam merayakan kehadirannya.

Bupati Sanggau: Ansor dan Banser Sangat Dibutuhkan NKRI

Ansor dan Banser sangat dibutuhkan oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kenapa?

MSC Kalbar Gelar Kajian Perdana Tafsir Wanita

Majelis Santri Creative (MSC) Kalimantan Barat Gelar Kajian Tafsir Wanita Perdana, di Surau Al - Ilham Jalan Panglima Aim Depan Kampus Yarsi Pontianak Kelurahan Saigon Pontianak Timur. 9/9, Senin, 9/9 sore..

Prihatin Kabut Asap, MUI Kalbar Berencana Gelar Shalat Istisqa' Sabtu Mendatang

Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi akhir-akhir ini di beberapa wilayah di Kalimantan Barat khususnya  berdampak serius. Salah satunya adalah kabut asap yang beberapa waktu menyelimuti hampir semua wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Kalbar beberapa waktu belakangan ini.

Menampilkan 1 - 10 dari 46