Kemaksiatan atau Vulgar

Ada yang ngilmiah milosofis dengan mengaitkannya pada isu gender dan feminisme, dengan menyebut-nyebut "upaya sia-sia menghapus masoginis". 

Tiga Resep Kebahagiaan Hidup Gus Baha'

Namun demikian, kebahagiaan itu dapat diraih dengan dasar ilmu. Menurut Gus Baha', ada beberapa hal yang dapat memicu datangnya kebahagiaan hidup seseorang. Kebahagiaan di sini dalam arti yang sebenarnya dengan pedoman ilmu agama. 

5 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Bermaksiat

Al-Imam Ibrahim bin Adham pun menjawab, "Jika kau mau memegang teguh lima nasehat ku ini, serta mampu untuk menjalankannya, maka tidaklah mudah tuk dirimu akan terjerumus dalam jurang kecelakaan serta maksiat."

Jangan Meremehkan Kebaikan Kecil!

"Orang-orang yang pengasih akan dikasihani (Allah) Yang Maha Pengasih, Maha Suci dan Maha Tinggi. Maka sayangilah orang yang ada di muka bumi, niscaya orang yang ada dilangit (malaikat) akan mengasihimu."

Perlu Istighfar, Sebab Kemaksiatan Timbul dari Kemaksiatan Sebelumnya

Kehidupan manusia tidak dapat dilepaskan dari perbuatan dosa dan kesalahan, baik yang tidak disengaja bahkan ada yang melakukannya dengan sengaja.

Hadis Imam Bukhari No. 29 : Perbuatan maksiat merupakan kebiasaan jahiliyah, namun pelakunya tidak dikafirkan karena kemaksiatannya

Perbuatan maksiat merupakan kebiasaan jahiliyah, namun pelakunya tidak dikafirkan karena kemaksiatannya

Hadis Imam Bukhari No. 4561 : Mujahid berkata "Maksud '..karena mereka melampaui batas..' adalah dengan kemaksiatan dan tidak takut dengan siksa

Mujahid berkata "Maksud '..karena mereka melampaui batas..' adalah dengan kemaksiatan dan tidak takut dengan siksa

Hadis Imam Bukhari No. 6684 : Bolehkah imam berhak mencegah orang berdosa dan pelaku kemaksiatan dari bicara?

Bolehkah imam berhak mencegah orang berdosa dan pelaku kemaksiatan dari bicara?

Menampilkan 1 - 10 dari 25