Benteng Aswaja Itu adalah Kyai Marzuki Mustamar

Kemarin Kiai yang menulis kitab "al-Muqtathofat" dan diterbitkan Penerbit Muara Progresif ini ditahbiskan sebagai Ketua Tanfidziyah NU Jatim periode 2018-2023

Masa Depan NU Bergantung kepada Pesantren

Selain dilakukan ikrar, semua pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) diingatkan untuk tetap setia kepada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kiai Marzuki Ingatkan Jangan Mudah Percaya Ustad Medsos

Kiai Marzuki Mustamar mengingatkan agar jangan sampai lupa diri dan mencampakkan begitu saja para kiai-kiai atau ustad yang telah mendidik kita sejak kecil

Kiai Marzuki: NU adalah Organisasi Paling Amanah

Kiai Marzuki Mustamar menegaskan bahwa NU adalah organisasi yang paling amanah. Kenapa demikian?

Kenangan Lucu KH Mustofa Bisri Saat Mondok di Lirboyo

Cerita dari Gus Mus saat mondok di Lirboyo beberapa tahun silam betul-betul lucu, tapi penuh hikmah.

PWNU Jatim Apresiasi Kebijakan Tak Perlu Lockdown, Ini Alasannya

Kebijakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk tidak mengambil kebijakan lockdown sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di Indonesia, mendapat aprisiasi dari Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar.

Kisah Mbah Moen: Menantu Andalan Kiai As’ad Syamsul Arifin

Kiai Maemon Zubair pernah bercerita, bahwa Kiai Abdul Karim, pendiri dan pengasuh pertama pesantren Lirboyo Kediri, memiliki dua menantu adalan. Pertama, adalah Kiai Marzuqi Dahlan, kedua, adalah Kiai Mahrus Aly.

Tentang Sedekah Mayit, Kiai Marzuki Mustamar: Nggak Perlu Kafir-Kafirkan Perkara Tradisi

Itu bukan beda syariatnya, tapi beda tradisi. Tolong para hadirin, jadi nggak perlu lah kita itu kafir-kafiran perkara (tradisi)

Hikmah Menikah di Usia Matang

Kapan persisnya waktu yang tepat untuk menikah. Apakah setelah berusia di atas 20 tahun? Ataukah setelah selesai menempuh masa pendidikan tinggi? Lalu, kapan pula seseorang itu dikatakan matang dan siap (mental, fisik, ilmu) untuk melanjutkan fase kehidupan menjalani biduk rumah tangga?