Mengenal HTS, Proyek Kominfo untuk Broadband seluruh Indonesia

Menkominfo dalam satu kesempatan event market sounding proyek HTS menyatakan bahwa proyek HTS ini akan dapat mensolusikan seluruh instansi secara nasional. Yuk mengenal HTS!

Kemenkominfo Anggarkan 38 M, Latih Lulusan SMA dan D3 Jadi Ahli IT

20 ribu orang lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Diploma (D3) agar mereka mendapatkan sertifikasi dan dapat langsung bekerja di bidang teknologi.

LTN PBNU Kerjasama Kemenkominfo Latih Santri Melek Media Digital

Lembaga Ta’lif wan-Nasyr PBNU bekerjasama dengan Kemenkominfo terus berupaya memperkuat kemampuan remaja khususnya para santri agar terampilan unggul dalam bidang media digital

Pelajari Pengelolaan Jaringan Telekomunikasi, Pemko Cimahi Kunjungi Banda Aceh

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh menyambut baik kunjungan pemerintah kota Cimahi ke Ibu Kota Serambi Mekkah. Kunjungan tersebut dalam rangka menggali pengalaman terkait peningkatan pengelolaan infrastruktur jaringan telekomunikasi yang dilakukan oleh Pemko Banda Aceh. "Tentu kehadiran kami kesini untuk menggali pengalaman terutama soal

Diskominfotik Sosialisasikan UU Pers Kepada SKPD

Sebagai aparatur pemerintah, kita perlu mengetahui dan memahami bahwa Pers sebagai lembaga professional selalu melakukan kegiatan jurnalistik yang bertanggung jawab terhadap masyarakat.

Kominfo: Tunggakan First Media dan Bolt Rp 500 M, Izin Terancam Dicabut

Apabila pada prosesnya First Media masih belum menunaikan pembayaran biaya penggunaan spektrum sejak 2016 hingga 2018, maka tak menutup kemungkinan izin penggunaan frekuensi akan dicabut pemerintah.

Tri Tertarik Ambil Frekuensi 2.3 GHz Bekas Jasnita

Operator telekomunikasi Tri Indonesia menyatakan ketertarikannya untuk mengisi blok spektrum kosong yang telah dikembalikan Jasnita ke pemerintah beberapa waktu lalu, spektrum kosong itu berada di frekuensi 2.300 MHz.

Selain Tri, Smartfren Ingin Ambil Blok Jasnita di 2.300 MHz

Frekuensi 2.300 MHz milik PT Jasnita Telekomindo yang dikembalikan ke pemerintah beberapa waktu lalu, Operator seluler Smartfren menyatakan tertarik membeli blok spektrum tersebut

Resmi Ditutup KemKominfo, Bolt Janji Kembalikan Sisa Pulsa dan Paket Data

Kementerian Komunikasi dan Informatika (KemKominfo) resmi menutup penggunaan pita frekuensi 2,3 GHz untuk PT First Media Tbk (KBLV), PT Internut (Bolt), dan PT Jasnita Telkomindo pada Jumat (28/12/2018).

Orangtua Diimbau Tak Mengunggah Foto Kartu Identitas Anak di Medsos

Tak hanya itu, Ferdinandus juga menyayangkan sikap orangtua yang gegabah mengunggah foto KIA anaknya ke media sosial.

Bermain Game Diusulkan Masuk Dalam Kurikulum Sekolah

Merespon maraknya olahraga digital atau e-Sport, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengusulkan e-Sport masuk dalam kurikulum pendidikan sekolah untuk mengakomodasi pemuda potensial dalam e-Sport.

UU ITE, Kominfo Imbau Tak Sebar Konten Video Kekerasan Selandia Baru

Konten video yang mengandung aksi kekerasan merupakan konten yang melanggar Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Cepat, Kominfo Tapis 500 Video Serangan Teroris di Masjid Selandia Baru

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, mengatakan pihaknya telah menapis sekitar 500 video di media sosial, berisi aksi teroris yang melakukan penembakan brutal di dua masjid di Selandia Baru,

Janjikan Internet Maksimal, Telkomsel Selesaikan Tata Ulang Frekuensi

Penataan ulang pitafrekuensi (refarming) 800 MHz dan 900 MHz pada jaringan Telkomsel telah selesai, penataan ulang ini sejak 25 Februari hingga 1 April 2019. Terdapat 42 cluster nasional yang mencakup 34 provinsi, mulai Papua, Maluku dan Jawa Timur.

Diskominfo Sumenep Ajak Pelaku UMKM Gunakan TI untuk Manajemen Pemasaran

“Google Bisnisku membantu UMKM untuk merambah manajemen pemasaran melalui layanan digital. Jadi kami harapkan selain memasarkan secara tradisional juga memanfaatkan aplikasi digital di Google untuk mengembangkan usahanya dalam rangka mengembangkan bisnis dan meningkatkan kesejahteraannya," pungkasnya

Akhir 2019, Kominfo Akan Sewa Satelit Internet Cepat

Pasifik Satelit Nusantara (PSN) berhasil meluncurkan satelit komunikasi broadband Nusantara 1 pada 08.45 WIB, Jumat 22 Februari silam. Nusantara 1 merupakan satelit pertama Indonesia dengan teknologi High Throughput Satellite (HTS).

Menteri Kominfo Berkeinginan Wujudkan Internet Satu Harga

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan tujuan akhir dibuatnya Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Palapa Ring adalah terciptanya tarif satu harga di seluruh Indonesia.

Tower Masjid jadi Pengganti BTS? Inilah Penjelasan Menkominfo

Sedikit mengejutkan publik. Pasalnya Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menyatakan bahwa pihaknya akan memanfaatkan tower masjid sebagai pengganti BTS.

Kominfo Ajak Warganet Perangi Hoax dan Provokasi

Menteri Kominfo Rudiantara mengajak warganet Indonesia untuk memerangi hoaks, ujaran kebencian dan provokasi

Tanggapi Kemenkes, Kominfo Mulai Blokir Iklan Rokok di Internet

Menanggapi permintaan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) perihal langkah untuk melaksanakan blokir iklan rokok di internet, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengatakan telah menyaring konten-konten iklan rokok di internet

Kominfo Siap Blokir Sosmed Jika Berpotensi Mengganggu Stabilitas Negara

Melalui Dirjen Aplikasi dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka peluang membatasi akses media sosial (medsos) dan aplikasi pesan instan jelang putusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Menkominfo Akan Bangun Insfastruktur Internet yang Andal di Ibu Kota Baru

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menuturkan pemindahan ibu kota baru ke Kalimantan Timur membutuhkan infrastruktur internet dan jaringan telekomunikasi yang andal.

Menampilkan 1 - 10 dari 22