Manfaat dan Keutamaan Shalawat

 

Keutamaan Bershalawat Hari Jumat

Membaca shalawat pada hari Jumat juga banyak sekali manfaat. Karena merupakan bentuk doa dan pujian kita untuk Nabi Muhammad saw. Sebab itulah shalawat akan mendatangkan rahmat Allah yang berlimpah kepada siapa pun yang membacanya.

Mengapa Jumat Baik untuk Bershalawat?

Hari Jumat adalah hari mulia, bahkan disebut sebagai Sayyidul Ayam atau rajanya hari. Berikut keuramaan Hari Jumat.

Shalawat akan Mempermudah Syafaat

Nabi SAW bersabda: “Barangsiapa bershalawat kepadaku atau meminta agar aku mendapatkan wasilah, maka dia berhak mendapatkan syafa’atku pada hari kiamat nanti.”

Shalawat Apakah Syirik? Begini Penjelasan Ulama

Kita ketahui bersama bahwa “Allahumma Shalli ala Muhammad, artinya adalah Ya Allah, berilah limpahan shalawatmu kepada Muhammad". Sehingga shalawat ini merupakan bukti takzim kita kepada Rasulullah SAW dan tauhid kita kepada Allah SWT.

Salah Satu Dahsyatnya Fadhilah Shalawat

Shalawat merupakan doa, agar Allah melimpahkan keberkahan selalu kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga dan pengikutnya. Sehingga efeknya juga berupa kebaikan kepada kita selama di dunia, barzakh, maupun akhirat. 

Satu Kali Sholawat Menghilangkan Siksa 50 Ahli Kubur

Perbanyaklah membaca sholawat. Karena, bersholawat diperintahkan oleh Allah SWT Sholawat menjadi bentuk pengagungan dan pujian terhadap derajat Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Fadhilah Membaca kitab Dala’ilul Khairat di Zaman Akhir

LADUNI.ID, Jakarta – Shalawat Dalail Al-Khairat adalah kitab kumpulan shalawat Nabi yang bersumber dari hadis. Kitab yang merupakan petunjuk kesalehan termasyhur ini berasal dari Magribi atau Arab Barat.

Shalawat Shohibul Qur’an dan Keutamaannya

Shalawat Shohibul Qur’an dicatat dalam kitab al-Faidh as-Saniy Fis Shalati Alan Nabiy karya Syekh Farraj Mahmud Muhammad Ya’qub.

Jaminan Malaikat Untuk Orang yang Bershalawat Kepada Nabi SAW

Empat malaikat, yaitu: Jibril, Mika'il, Israfil dan Izra'il telah turun menjumpai Nabi Muhammad SAW dan berkata kepada beliau SAW.

Rahasia Membaca Lafal Bismillah Setiap Hari

Dalam memulai segala aktivitas, umat Islam dianjurkan untuk melafalkan “Bismillahirrahmanirrahim”, sebab dalam lafal ini mengandung banyak sekali keberkahan