Diprotes Indonesia, Singapura Tangguhkan Ijin Agen Penjualan PRT Online

Pemerintah Singapura sendiri saat ini sudah menangguhkan lisensi milik agen PRT bernama SRC Recruitment LLP itu diidentifikasi sebagai pihak yang bertanggung jawab atas iklan online yang disebut tidak bermartabat itu

Wujud Pengabdian Kepada Masyarakat, 20 Cabang Pergunu Jateng Diberi Pelatihan Jurnalistik Online

Pengurus Cabang Pergunu dibekali pengetahuan dan keterampilan jurnalistik online berbasis website. Pembekalan ini dilaksanakan oleh Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Tengah.

Hukum Pesan Makanan atau Barang lewat Ojek Online

Termasuk akad apakah yang dilakukan antara pak Ahmad dan pak Umar di atas ? Bagaimana hukumnya ?

Perempuan Indonesia, Konsumen Berbelanja Online Terbanyak, Apa Faktornya?

Perempuan Indonesia, Konsumen Berbelanja Online Terbanyak. Apa Faktornya?

Mahasiswa Ini Raup Rp 15 Juta Setiap Bulan lewat Bisnis Undangan Online

Najudi mengaku bisnis barunya ini terpisah dari bisnis percetakan undangan fisik milik ayahnya. Meski ayahnya masih setia dengan undangan fisik, dia melihat prospek bisnis undangan pernikahan secara online sangat bagus ke depannya

Ojek Online Harus Jadi Pelopor Keselamatan di Jalan Raya

Jalan raya yang digunakan sebagai lalu lintas ini merupakan urat nadi kehidupan, karena suatu masyarakat dapat hidup tumbuh dan berkembang jika ada produktivitas," ujar Chryshnanda dalam siaran resmi

Travelstop, Aplikasi Travel Online untuk Perjalanan Bisnis

Peluang inilah yang kemudian dibidik Travelstop. Start up asal Singapura ini merupakan platform SaaS modern yang berbasis AI yang bisa menyederhanakan bisnis dan otomatisasi laporan pengeluaran perjalanan bisnis di Asia. Aplikasi ini sudah hadir di 6 negara dan mulai merambah Indonesia sejak Agustus tahun lalu.  "Banyak perusahaan di Asia memiliki

Konsultasi Psikologi: Bagaimana Menghadapi Anak yang Menyendiri dan Suka Marah?

Saya punya anak dah besar, Pak. Laki-laki. Sudah kuliah selama 7 tahun, tapi kuliahnya ga selesai-selesai. Padahal tinggal skripsi saja. Sekarang kerjaannya cuma di kamar, main game, tidur. Dah lama juga dia seperti itu.

Tata Cara Pembagian Daging Qurban

Qurban berasal dari bahasa Arab, “Qurban” yang berarti dekat (قربان). Kurban dalam Islam juga disebut dengan al-udhhiyyah dan adh-dhahiyyah yang berarti binatang sembelihan,

Batasan - batasan Jual Beli Secara Online

Berbagai batasan yang berlaku dalam syariat tetap harus diindahkan, agar perniagaan online sejalan dengan syariat Allah ‘Azza wa Jalla. Ada beberapa batasan dalam berniaga secara online.

Hukum Jual Beli Online

Hukum akad (transaksi) jual beli melalui alat elektronik sah, apabila sebelum transaksi kedua belah pihak sudah melihat mabi’ (barang yang diperjualbelikan) atau telah dijelaskan baik sifat maupun jenisnya

Hukum Bermain Game Online di Media Sosial Menurut Para Ulama

Ustadz yang Kami Muliakan. Bagaimana Hukumnya Memainkan GAME yang ada di FB dsb. Syukron Katsir. 

Hukum Jual Beli dengan Menggunakan Sistem Dropship dan Reseller

LADUNI.ID, Dropshipping mengacu pada istilah jual beli yang dilakukan tanpa modal. Penjual tidak perlu menyediakan stok barang atau melakukan proses pengiriman barang pada pembeli. Ia hanya berperan sebagai perantara yang menghubungkan antara penjual dan pembeli.

Perubahan Perilaku Anak Akibat Kecanduan Game Online

Akhir-akhir ini, kebiasaan bermain game online sudah tidak bisa dilepaskan dari anak-anak. Baik melalui komputer maupun melalui ponsel, kebiasaan bermain game tersebut dapat menyebabkan perubahan perilaku terutama jika sudah berada pada tahap kecanduan.

Kisah Ibu yang Kaget karena Tagihan Game Online Anaknya Capai Rp.11 Juta

Ini adalah cerita seorang Ibu yang kaget saat melihat tagihan game online anaknya. Bagaimana katanya?

Ekonomi Islam Menurut Pandangan Para Ahli

LADUNI.ID, Ekonomi Islam tidak bertentangan dengan tujuan diturunkannya syariat, hukum-hukum Allah yang dibebankan pada umat manusia. Sebagaimana telah dimaklumi bahwa tujuan syariat atau maqashid syariah adalah menjaga agama, jiwa, akal, kehormatan dan harta.

Dukung Pentingnya Media Online NU, PPM Aswaja Gelar Silatnas VIII

Dalam rangka mendukung peran penting media dan kader profesional NU, PPM Aswaja Gelar Silatnas VIII.

Google Mengembangkan Sayap Dengan Diluncurkannya Google Stadia November Mendatang

Sekali lagi Goggle menunjukkan kekuatannya dengan diumumkannya pengembangan bahwa akan mulai menyediakan platform game online terbarunya Google Stadia pada November mendatang. Stadia pertama kali diperkenalkan pada Maret lalu.

Hasil Riset Ini Buktikan Maraknya Situs Aswaja Palsu, Hati-Hati!

Ketua PCNU Surabaya sekaligus Dosen Pascasarjana UINSA memaparkan 67 persen situs aswaja palsu.

Dampak Perkembangan Teknologi Smartphone Bagi Anak-anak

Saat ini, Teknologi di dunia semakin canggih dan maju seiring dengan perkembangan zaman. Salah satu alat teknologi yang saat ini terus dikembangkan adalah smartphone.

Ekonomi Negara Berpotensi Anjlok Akibat Game Online

Pengamat Ekonomi Bhima Yudhistira menyampaikan bahwa game online dapat membuat negara rugi. Kenapa?

Jual Beli Antara Majikan dan Pembantunya

Bagaimana pendapat Muktamar tentang seorang yang memberikan uang Rp. 10,- kepada wakilnya untuk membeli ikan dengan berkata: “Belilah ikan sesukamu dan sesudah kuterima belilah ikan itu dengan harga Rp. 11,- dalam tempo satu hari. Bolehkah perwakilan dan jual beli tersebut?.

Antara Al Quran, Koran dan Media Online, Lebih Berefek Mana dalam Kehidupan?

Membaca dan mengkaji isi al-Quran adalah cara untuk mendapatkanpetunjuk ilahi.

Logika Jual Beli VS Riba

Kalau Allah melarang itu tidak sembarangan. Allah pasti bertanggung jawab atas larangannya dengan memberi solusi yang sangat bagus.

WHO: Bermain Game Lebih dari Tiga Jam Diidentifikasi Gangguan Mental

Menurut WHO, bermain game lebih dari tiga jam, saat ini telah didefinisikan dalam gejala gangguan mental.

Luncurkan Logo Baru, NU Online Berharap Pembaca Makin Menikmati

Peluncuran logo baru NU Online diharapkan makin dinikmati oleh pembacanya. Seperti apa logonya?

Terungkap, Ada Jual Beli Budak Lewat Online di Kuwait

Jika Anda berkeliling di jalan-jalan Kuwait, ada berbagai perempuan yang tak kelihatan. Mereka berada di balik pintu tertutup.

Bocah 15 Tahun Ini Nekat Kawin Lari, Berani Biayai dengan Game Online

Video sepasang muda-mudi asal China yang membuat heboh lantaran tersebar dan menjadi viral di media sosial. Dalam video itu, mereka tidak hanya kabur dari rumah, tetapi mengaku ingin menikah.

Hadir di Malang, NUJEK Akan Saingi Gojek dan Grab

Aplikasi transportasi ojek terbaru yang diciptakan santri Nahdlatul Ulama (NU), Nusantara Ojek atau NUJEK, resmi masuk Malang sejak Februari 2019 lalu. Kepala NUJEK Cabang Malang, Chairul Jamil, mengatakan bahwa bulan Februari 2020 akan resmi berumur 1 tahun.

Transaksi Uang Elektronik Secara Online, Apakah Haram?

Untuk menghindari kerugian bagi kedua belah pihak, pembeli dan penjual, maka para ulama mensyaratkan adanya Transaksi yang jelas. "Saya jual dan saya beli",

PWNU Jatim Ajak Masyarakat Ikut Istighasah Online Agar Selamat dari Covid-19

Dalam rangka ikhtiar untuk keselamatan warga Jawa Timur dari wabah virus corona atau Covid-19, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU Jatim), KH Marzuki Mustamar, mengajak masyarakat untuk mengikuti istigasah online.

Antisipasi Covid-19, Madrasah Ma’arif NU di Banyumas Ini Gelar Ujian Online

Berlakunya kebijakan untuk tetap di rumah dan membatasi kegiatan sosial yang bersinggungan secara fisik, membuat Madrasah Tsanawiyah (MTs) Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas menggelar ujian madrasah berbasis komputer (UMBK).

Daftar Lengkap Pengajian Online Nahdlatul Ulama, Ikutilah!

Berikut ini adalah daftar pengajian online yang diselenggarakan oleh Nahdlatul Ulama di seluruh Indonesia. Silakan copy link tiap-tiap jadwal pengajian, lalu tontonlah dengan hidmat. Semoga bermanfaat.

Ngaji Online (yang) Tidak Biasa

Ada 2 pemuda yang sepertinya dari kalangan profesional menghubungi saya untuk minta ngaji online, kabarnya atas rekomendasi Mbak Yenny Wahid.

Kuliah Online Upaya Memutus Mata Rantai Penularan COVID-19

Kuliah Online Adalah metode yang dianjurkan oleh pemerintah kepada Perguruan Tinggi (PT) dan instansi pendidikan lainnya. Sebagai upaya untuk memutus mata rantai pencegahan Covid-19

Daurah Online Habib Umar bin Hafidz, Pertama di Indonesia

Metode dakwah yang berbasis nilai dan ajaran Tharaiqah Alawiyah menjadi kurikulum standar di Darul Mustafa, pesantren yang sejak 1993 didirikan oleh Habib Umar bin Hafidz.

Aoife Social Gelar Kegiatan Perdana dengan Bedah Buku

Aoife Social dibentuk sejak pandemi Covid-19 masuk di Indonesia. Semangat pembentukannya yaitu untuk menambah wawasan dan relasi di berbagai daerah meskipun tetap di rumah, dengan metode daring (online), jelas pendiri sekaligus Founder Aoife Social Sutanti Idris, S.E., CMC.

Suka Duka Kredit Online

Pinjaman online merupakan fasilitas pinjaman uang oleh penyedia jasa keuangan yang bekerja secara online. Penyedia pinjaman online tersebut biasa dikenal dengan sebutan fintech.

Mewaspadai Penipuan Online

Masyarakat di era digital ini dituntut untuk cerdas memilah dan memilih informasi mana yang tepat dan benar, serta memastikan untuk sealu mewaspadai segala tindakan yang sekiranya mencurigakan dan tidak wajar.

Apakah Shalat Jenazah di Kuburan Termasuk Shalat Gaib?

Ngaji Subuh online Masjid Manarul Ilmi ITS tadi pagi sampai pada nomor hadis 460 tentang Nabi menyalatkan jenazah wanita yang menjadi tukang sapu masjid.

Hukum Nikah Online Menurut Gus Dur

Hukum nikah online menurut Gus Dur

Hukum Bayar Zakat Fitrah Secara Online

Pembayaran zakat fitrah yang biasanya dibayarkan melalui pengurus masjid atau lembaga penerima zakat fitrah. Namun melihat situasi dan kondisi covid 19 hari ini yang belum kunjung landai yang mengharuskan social distancing dan physical distancing untuk masyarakat  yang membuat di berbagai daerah seperti mushola/masjid banyak yang ditutup

Kisah Taubat Sopir Taksi Online

Suatu hari seorang driver taksi online mendapat seorang penumpang di tengah jalan, mengetahui penumpang tersebut seorang ustaz lantas dia bertanya dan berkeluh kesah tentang dirinya

Hukum Jual Beli Kurma secara Online

Penahkah Anda mendengar bahwa dasar hukum jual beli kurma secara online adalah haram, sebab tidak memungkinkan terjadinya serah terima secara kontan (langsung) di tempat?

Menampilkan 1 - 10 dari 44