Peranan Uang Emas atau Perak Diganti dengan Uang Kertas, Cek, Obligasi, Saham Perusahaan

Uang kertas, cek, obligasi, saham-saham perusahaan dan sesamanya, apabila telah mencapai seharga emas satu nishab dan telah haul, maka wajib zakat seperti emas.

Proses Akuisisi 51% Saham Freeport Dimulai

Penandatangan HoA ini menjadi tanda bahwa telah tercapai proses pengambil alihan saham Freeport Indonesia hingga 51%.

4 Keuntungan Indonesia Setelah Freeport Berada Dipangkuan Ibu Pertiwi

Ada 4 keuntungan yang didapat Indonesia setelah mendapatkan saham 51% diantaranya Peningkatan pendapatan dan kepercayaan didapat, Freeport janjikan keuntunganlebih dari 861,8T, Beri kepastian iklim investasi Nasional dan Transparansi pengelolaan Freeport

Belajar Investasi #1: Mengenal Investasi Saham Syariah

Mengenal sistem investasi saham syariah oleh Arif Widianto (Master Investasi Saham, founder of bolasalju.com)

Belajar Investasi #2: Apakah Saham itu Judi?

Seseorang memiliki saham artinya memiliki sebagian modal perusahaan. Artinya orang itu memiliki secuil perusahaan.

Penjelasan Hukum tentang Jual Beli Saham

Assalamu'alaikum, bagaimana orang yang ikut menanam saham. Menurut hukum islam apakah diperbolehkan? Terimakasih. 

Beli Saham di Masa Depan Juga Bisa di e-Commerce

Indonesia, dia menegaskan akan disiapkan prosedur yang lebih ketat. Namun dia belum bisa memastikan apakah akan tertuang dalam regulasi OJK atau hanya persetujuan saja

Saham Airbus Melompat 2 Persen, Boeing Terkapar

Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, dua pesawat buatannya yakni jenis Boeing 737 MAX 8 mengalami kecelakaan di dua lokasi berbeda. Pertama, insiden pesawat jatuh terjadi di Indonesia pada Oktober 2018, tepatnya di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Penerbangan Maskapai Lion Air dengan nomor JT610 itu merenggut 189 nyawa.

5 Saham LQ45 Ini Bisa Cuan Lebih 2%, Apakah Pekan ini Akan Terrealisasi?

Sementara dari eksternal, tekanan datang dari pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait penerapan bea masuk 25% untuk produk China yang nilainya mencapai US$ 200 miliar.

Perkembangan Terkini Dalam Hubungan Perdagangan Amerika Serikat dan China

Kenaikan tarif AS atas barang-barang China senilai 200 miliar dolar AS yang mulai berlaku pada Jumat (10/5/2019), telah mendorong para investor untuk bersiap menghadapi kemungkinan meningkatnya sengketa perdagangan antara dua ekonomi terbesar di dunia.

Akibat Semakin Memanasnya Perang Dagang As - China Banyak Investor Lepas Saham

Ambruknya indeks saham blue chip Dow Jones Industrial Average di Wall Street baru-baru ini menunjukkan bahwa para investor mulai mencemaskan perusahaan-perusahaan yang memiliki paparan tinggi terhadap pasar China.

Indeks Harga Saham AS Naik 1 Persen di Tengah Perang Dagang dengan China

Penghasilan adalah satu hal yang positif, tetapi pembelian berada di luar batas, setiap sektor dan setiap indeks naik," kata Michael O'Rourke, kepala strategi pasar di Jones Trading di Greenwich, Connecticut.

Yen Jepang dan Franc Swiss Tetap Menguat Terhadap Dolar

Terhadap mata uang utama saingan, dolar sebagian besar stabil di 98.031, setelah menyentuh tertinggi 3-1 / 2 minggu di 98.134 semalam. Indeks telah naik 1,9% tahun ini.

Kehawatiran Perang Dagang Menghambat Saham Eropa, Pelemahan Pound FTSE

Indeks saham bank tergelincir 0,7%, menerima pukulan dari imbal hasil obligasi zona euro yang lebih rendah karena investor masuk ke keamanan tradisional obligasi pemerintah.

Mnuchin Mengatakan Lebih Lanjut Tarif AS di China Setidaknya Selama Satu Bulan Lagi

Presiden A.S. Donald Trump yang telah memeluk proteksionisme sebagai bagian dari agenda "Amerika Pertama" yang bertujuan untuk menyeimbangkan kembali perdagangan global.

Perang Dagang Akan Menyebabkan Perlambatan Ekonomi Global

Ketidakpastian di pasar telah mengirim investor mencari aset safe haven, dengan imbal hasil pada obligasi 10 tahun AS mencapai level terendah sejak Oktober 2017.

Penjelasan tentang Zakat Saham dan Tata Caranya

Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagi dalam pemilikan dan pengawasan.

Wall Street Naik Lebih Tinggi Didorong oleh Sektor Perawatan Kesehatan

Saham Healthcare, sektor dengan kinerja terburuk tahun ini, naik 0,99%, dibantu oleh data obat positif dari beberapa perusahaan termasuk Amgen Inc dan Merck & Co.

Saham Sri Lanka Memperpanjang Penurunan Meskipun Ada Penurunan Suku Bunga Perdagangan

Rupee turun 0,06% minggu lalu tetapi naik 3,5% untuk tahun ini. Eksportir telah mengkonversi dolar karena kepercayaan investor stabil setelah obligasi negara senilai $ 1 miliar dilunasi pada pertengahan Januari.

Wall Street Rebound Pada Harapan Penurunan Suku Bunga

Saham keuangan sensitif tingkat bunga naik 2,19%, mengincar kenaikan satu hari terbesar dalam dua bulan, karena imbal hasil keuangan AS memperpanjang kenaikan.

Saham Hong Kong Sedikit Lebih Rendah Karena Perang Dagang Berlanjut

Sehari sebelumnya, Cina memperingatkan siswa dan akademisi tentang risiko yang terlibat dalam belajar di Amerika Serikat, menunjukkan batas durasi visa dan penolakan visa.

Saham Global Melonjak dan Dolar Jatuh, Seiring Pemangkasan Suku Bunga Data AS

Harapan bahwa The Fed akan menjadi lebih akomodatif untuk menumpulkan dampak dari meningkatnya ketegangan perdagangan telah membantu mendukung saham dalam beberapa hari terakhir.

Hubungan Valuta Asing dengan Pasar Saham

Nilai tukar mata uang suatu negara ditentukan oleh interaksi faktor permintaan dan penawaran akan valuta asing didalam bursa valuta asing. Pelaku-pelaku di dalam bursa valuta asing. Bisa saja pialang, perusahaan-perusahaan, lembaga-lembaga  keuangan atau bahkan pemerintah.

Pasar Modal dalam Pandangan Ekonomi Islam

Merupakan suatu hal yang menggembirakan ketika dunia mulai melirik ekonomi Islam. Akan tetapi kita harus bersikap kritis atas konsep baru yang ditawarkan tersebut.

Berkaca pada Kasus Enron: Apa yang Kamu Tanam Itulah yang Kamu Tuai

Kasus Enron mulai terungkap pada bulan desember tahun 2001 dan terus menggelinding pada tahun 2002. Berimplikasi sangat luas terhadap pasar keuangan global, yang ditandai dengan menurunnya harga saham secara drastis di berbagai bursa efek di belahan dunia, mulai dari Amerika, Eropa, sampai ke Asia.

Hadis Imam Bukhari No. 1923 : Firman Allah "...nafkahkanlah (di jalan allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik…"

Firman Allah "...nafkahkanlah (di jalan allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik…"

Hadis Imam Bukhari No. 1924 : Firman Allah "...nafkahkanlah (di jalan allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik…"

Firman Allah "...nafkahkanlah (di jalan allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik…"

Menampilkan 1 - 10 dari 27