Pesantren Khas Kempek Cirebon

Pesantren Khas Kempek Cirebon Jawa Barat

Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon

Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon awalnya hanya satu yakni Pondok Gede Raudlatut Tholibin terletak di Desa Babakan Ciwaringin Kabupaten Cirebon

Pesantren Modern Sahid Bogor

Pondok Pesantren Modern Sahid didirikan pada tanggal 27 Mei 2000 oleh seorang pejuang kemerdekaan

Ini yang Dilakukan PW Pergunu Jabar untuk Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan guru NU, Pimpinan Wilayah (PW) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat berkerja sama dengan komunitas the Local Enablers mengembangkan ekonomi kreatif.

Polisi Tak Menemukan Niat Jahat dalam Pembakaran Bendera HTI 

Polisi menyatakan berdasarkan hasil gelar perkara, penyidik tidak menemukan unsur kesengajaan yang dilakukan dua orang anggota Banser saat membakar bendera HTI.

Melindungi Guru, Pergunu Jabar Bentuk LKBH

LADUNI.ID, Bandung – Dalam rangka melindungi hak-hak guru, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat berinisiatif membentuk Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH).

Teladani Rasulullah, Wakatib PWNU Jabar Ajak Bumikan Islam Rahmatan Lilalamin

LADUNI.ID, Bogor - KH Musyfiq Amrullah, Wakil Katib Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, mengajak masyarakat agar membumikan ajaran Islam rahmatan lilalamin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Mengacu pada 8 Penilaian, PWNU Jabar Gelar NU Jabar Award

PCNU Award dilaksankan oleh PWNU Jawa Barat mengadakan dengan kriteria penilaian bidang administrasi dan kelembagaan, sumber daya manusia, kaderisasi, program dan pelaksanaannya, publikasi dan penerbitan, aset dan inventarisasi, unit usaha, kemandirian dalam pendanaan.

Rasulullah Teladan Kehidupan, Akhlaknya Dijamin Al-Qur’an

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Provinsi Jawa Barat, Ziyad Ahmad mengungkapkan bahwa hal yang paling penting dalam meneladani Nabi Muhammad adalah akhlak dan kepribadiannya yang berbudi luhur.

Pentingnya Peran Guru, Pergunu Jabar Siap Adakan Madrasah Kader

Mengingat pentingnya peran seorang guru, Pergunu Jabar siap adakan madrasah kader. Seperti apa itu?

Jabar-Korea Akan Kerja Sama Buat Sekolah Kopi Internasional

Sebagai salah satu negara yang memiliki pecinta kopi tertinggi di Asia, Korea memberikan kritik terhadap cita rasa kopi Jawa Barat. Kata Emil, menurut orang Korea, petani kopi di Jawa Barat masih keliru dalam mencampur biji kopi yang sudah matang dengan biji kopi yang masih mentah

Pergunu Jabar, Gandeng UNPAD Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru

Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat kerjasama dengan Universitas Padjadjaran menyelenggarakan kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Universitas Padjadjaran kepada guru-guru SMA/sederajat se Jawa Barat di Sanggar Penelitian Latihan dan Pengembangan Pertanian (SPLPP) Fakultas Pertanian UNPAD Jl. Raya Laswi Jelekong Baleendah Kab Bandung. (13/02/2019)

Pergunu Jabar Ikuti Workshop di Singapura

Wakil Ketua Departemen Pendidikan dan Latihan Pergunu Jawa Barat, Atik Tapipin mengikuti kegiatan STEP Sociovation yang diselenggarakan oleh Singapore University of Social Sciences (SUSS) dari tanggal 11-16 Maret 2019 di Singapura. Kegiatan ini diikuti oleh para

Sisihkan Puluhan Peserta, Santri NU Ini Raih Juara 1 MQK dan Umrah Gratis

Santri PP KHAS asal Subang, Fadlu Humaedillah Nur berhasil sabet juara 1 dan mendapat hadiah umrah gratis.

NKRI, Khilafah, dan Imam Mahdi #1

Diskusi tentang Khilafah jadi problematis dan buntu, salah satu sebabnya adalah perbedaan dasar pijakan yang digunakan.

Pergunu Jabar, Gandeng ISBI Peringati Hari Santri

Ketiga,  lagu jamaah, lagu ini memberika pesan bahwa untuk membangun bangsa dan negara Indonesia akan lebih mudah jika dikerjakan secara bersama-sama dan berjamaah.

Prihatin Kesejahteraan Guru Ngaji, Anggota DPRD Jabar Desak Ridwan Kamil

Guru ngaji berperan sangat penting di tengah-tengah masyarakat. Namun sayangnya belum ada perhatian serius menyangkut hak kesejahteraannya.

Refleksi Fatwa Tentang Corona

"Saya tak takut Corona, hanya takut Allah". Kalimat ini kelihatannya benar dan menggambarkan keimanan mereka yang tinggi, tapi sebenarnya "sarat akan paham Jabariyyah" dalam kajian Aqidah.

PWNU Jabar: Jangan Berlebihan Tanggapi Anjuran Tarawih di Rumah

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, Hasan Nuri Hidayatullah meminta masyarakat agar tidak berlebihan dalam menanggapi dan memperdebatkan mengenai anjuran pemerintah untuk shalat tarawih di rumah.

Pilih Qadariyah atau Jabariyah? Begini Penjelasan KH Buya Syakur Yasin

Mengenai hal ini, beberapa kelompok besar belum memiliki kesepakatan yang baku. Antara Muktazilah atau Qadariyah, Jabariyah, Murji’ah, Ahlussunnah wal Jamaah sampai sekarang masih tetap pada pendiriannya masing-masing.

Siaga Bencana, GP Ansor Cianjur Hadiri Apel Virtual Bersama Kapolda Jabar

PC GP Ansor, Satkorcab Banser dan  Rijalul Ansor Kabupaten Cianjur menghadiri kegiatan Apel Virtual Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2021.

Optimalkan Kaderisasi, GP Ansor Cipanas Gelar Pengukuhan dan Raker

Pengukuhan dan Raker PAC Ansor Cipanas ini dilaksanakan dengan terus berikhtiar mengoptimalkan kaderisasi hingga tingkat bawah.

Menampilkan 1 - 10 dari 22