Lokasi Ziarah

 

Ziarah di Makam KH. Ma’mun Bakri, Muasis Pesantren Qiroatussab'ah Kudang, Garut

Ziarah di Makam KH. Ma’mun Bakri, Muasis Pesantren Qiroatussab'ah Kudang, Garut. Beliau adalah ulama kharismatik dari Tasikmalaya dan pendiri pesantren Qirorussab'ah, Kudang, Tasikmalaya.

Ziarah di Makam Syekh Muhammad Suja'i al-Kudani (Mama Gudang), Gurunya para Ulama Pasundan

Syekh Muhammad Suja'i al-Kudani (Mama Gudang)adalah 'Ulama Besar di zamannya, beliau adalah putra dari pasangan Mama Abdurrahman dan Ibu Siti Layyimah dikalangan para murid-muridnya beliau lebih masyhur dengan sebutan Mama Gudang.

Ziarah di Makam KH. Munir Mawardi, Pengasuh pesantren Al-Muniroh, Gresik

KH. Munir Mawardi beliau adalah ulama kharismati dari Ujungpangkah, Gresik, dan beliau adalah pengasuh pesantren Al-Muniroh, Ujungpangkah, Gresik.

Ziarah di Makam KH. Ghozaly Syihab, Pendiri Pesantren Miftahul Huda Watumalang, Wonosobo

Di bidang tasawuf, Kyai Ghozaly dikenal sebagai guru alias mursyid tarekat Syadziliyah dan memiliki ribuan jamaah. Adapun sanad tarekat beliau berasal dari KH. Ahmad Abdul Haq Watucongol.

Ziarah di Makam KH. Masrochan Pendiri Pesantren Durrotu Aswaja (PPDA) Gunungpati, Semarang

KH. Masrochan lahir pada 30 September 1965 adalah salah satu contoh santri yang taat terhadap guru dan tekun membina masyarakat. Atas perjuangan tersebut,

Ziarah KH. Muhammad Ilyas (Mama Cibitung), Muasis Pesantren Sukamanah Cibitung

KH. Muhammad Ilyas yang lebih dikenal dengan panggilan Mama Cibitung, beliau adalah ulama besar dari Cibitung, Kabupaten Bandung Barat, beliau juga pendiri (muasis) pesantren Sukamanah, Cibitung.

Ziarah di Makam KH. Sulaeman, Muasis Pesantren Assalafiyyah Batujajar

KH. Sulaeman adalah ulama kharismatik di Batujajar, Kab. Bandung Barat, beliau adalah pendiri Pesantren Assalafiyyah Batujajar Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat. Pesantren Assalafiyyah didirkan pada tahun 1917.

Ziarah di Makam KH. Drs. Muhammad Masroni, Pendiri Pesantren Sunan Gunung Jati Ba’alawy Gunungpati, Semarang

Haul KH. Drs. Muhammad Masroni dilaksanakan setiap tahun. Di Pesantren Sunan Gunung Jati Ba’alawy, Semarang. Waktunya akan diberitahukan oleh pihak pesantren melalui di IG pp.sgjbs.

Pesona Wisata Religi ke Makam Syekh Khatib Muhammad Ali Padang

Syekh Khatib Muhammad Ali merupakan seorang ulama Nusantara yang masyhur pada awal abad ke-20an. Di samping sebagai ulama terkemuka, beliau juga seorang jurnalis yang menerbitkan “Soeloeh Melaju” dan seorang politisi dalam Syarikat Islam (SI). Beliau juga termasuk golongan ulama yang menjaga tradisi tahlil, qunut, dan maulid.

Ziarah di Makam KH. M. Chaedar, Muasis Pesantren Nurul Falah, Pandeglang

KH. Moch. Chaidar dilahirkan di Kp. Cigodeg kecamatan petir kabupaten serang, pada tanggal 5 Juli 1923. beliau merupakan putra kedua dari kelima bersaudara keturunan dari pasangan KH. Moch Emed Zuhri dan Ny. Hj.Mahdiyah

Menampilkan 1 - 10 dari 548 Lokasi Ziarah