Hukum Menyewa Perahu dengan Biaya Sebagian dari Pendapatan

Penjelasan tentang membayar sewa perahu atau alat produksi lainnya dengan besaran biaya dari sebagian pendapatan hasil produk.

Menteri Susi Perintahkan Baca Shalawat kepada Nelayan Sebelum Jaring Ikan

Menteri Perikanan, Susi Puji Astuti, menghimbau nelayan membaca shalawat shalawat dulu sebelum tebar jaring ikan.

Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Nelayan Tuna, Wali Kota: Nelayan Harus Sejahtera

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Kamis (16/8/2018) membuka pelatihan peningkatan kualitas nelayan tuna di UD Nagata Tuna, Punge Blang Cut, Banda Aceh.

Penjelasan Hukum tentang Mengambil Ikan di Perairan Negara Lain

Sahabat mau tanya apabila ada orang asing mengambill ikan di laut indonesia dan orang asing itu mengetahui bahwa ikan yang diambil itu bukan hak nya, mohon penjelasannya, terimakasih.

LEDIkan dari KKP Bantu Tingkatkan Tangkapan Ikan Nelayan Lima Kali Lebih Banyak

Pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengembangkan lampu pemancing ikan untuk nelayan kecil. Dinamakan LEDIkan, lampu tersebut diklaim mampu menarik perhatian ikan untuk membantu nelayan kecil menangkap ikan lebih banyak.

Pengadilan Timor Leste Belum Tentukan Status 18 Nelayan NTT

Dalam sidang hearing di Pengadilan Timor Leste terhadap tiga nahkoda kapal nelayan pada Selasa, (22/1), hakim belum mengambil keputusan sehingga ketiga nakhoda masih mendekam di sel tahanan," kata Kepala seksi Pengawasan Pengelolaan Sumber Daya Perikanan (PPSDP) Dinas Kelautan dan Perikanan NTT, Muhammad Saleh Goro kepada Antara di Kupang, Rabu (23/1/2019).

Gaya Dakwah Mbah Hamid, Mengajak tanpa Menggurui

Nelayan itu menghadap Mbah Hamid sambil membawa kembang. Bagaimana kelanjutan kisahnya?

Tak Terima Keputusan Pemerintah Indonesia, Nelayan Malaysia Demo di KBRI Kuala Lumpur

Sejumlah nelayan dan pemilik kapal itu protes karena aparat Indonesia menangkap kapal mereka di perairan Malaysia, atau wilayah yang masih sengketa di Selat Malaka, Rabu (24/7),

Kelompok Abu Sayyaf Sedang Giat Mencari Mangsa Baru

Sekelompok orang bersenjata menculik tiga nelayan asal indonesia di perairan Lahad Datu, Sabah, Malaysia.

Para Prompak yang Culik Nelayan Indonesia Minta Tebusan

Kelompok penculik dikabarkan telah menghubungi Salah satu keluarga dari tiga nelayan Indonesia yang baru-baru ini diculik di perairan Sabah, Malaysia.

Kisah Nelayan yang Gemar Bershalawat Tapi Bacaannya Keliru

“...Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.”

Kongres I Serikat Nelayan NU Tetapkan Dua Agenda Besar

Kongres I Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu, Lombok tengah, pada tanggal 13-15 Desember 2020 kemarin berjalan lancar. Kongres ini merupakan kongres pertama nelayan yang digelar oleh Nahdliyin.

Menampilkan 1 - 10 dari 12