Pesantren Daarul Mukhlishiin Ngawi

Pesantren Daarul Mukhlishiin Ngawi

Profil
TEMULUS” kala itu (tahun 1997) adalah berupa kebun yang penuh dengan rumput ilalang dan pepohonan, benar-benar sebuah “Wana” yang aroma “kewingitannya” sudah semerbak tercium tajam saat saya baru pertama kali menginjakkan kaki. Bismillah dan Lillah serta dengan dukungan semua komponen masyarakat, saya menyatakan siap berjuang, berkhidmah dan mengabdikan diri pada Agama dengan memberdayakan “wana wakaf” Temulus agar kelak menjadi sentral kegiatan kegiatan pemberdayaan ummat dalam bidang  pendidikan,keagamaan dan sosial, semata mata “Libtighaa’i wajhillah wa Li-i’Laa-i Kalimaatillah”.

Pada hari itu kedatangan keluarga dan di ikuti oleh 15 santri serta para wali santri di sambut dan di terima dengan penuh hormat, khidmat, ta’dzim dan haru oleh dua sesepuh Temulus yaitu ; Simbah Kyai Masyhudi Bin Kyai Darkun Imam Basri dan Simbah Kyai Sodir Masyhuri Bin Kyai Darkun Imam Basri (Wakif), para pengurus Ta’mir Masjid “Sabilal Muttaqiin” Temulus, keluarga wakif, Kepala desa Kedungharjo, tokoh masyarakat dan warga masyarakat Temulus, Kedungombo ; dengan upacara penyambutan yang sederhana tetapi penuh dengan penghormatan dan suka cita yang tulus. Acara penyambutan dan penghormatan di serambi masjid “Sabilal Muttaqiin” saat itu sekaligus juga peresmian berdirinya Pondok Pesantren dengan nama “Daarul Mukhlishiin” yang di resmikan langsung oleh mbah Kyai Sodir Masyhuri dan di berkahi do’a oleh mbah Kyai Masyhudi.

Pengasuh : KH. Ahmad Ulinnuha Rozi
Pendiri : KH. Ahmad Ulinnuha Rozy

Pendidikan
Pendidikan Formal :
1. SMP Pesantren 
2. SMK Pesantren
3. MA Pesantren

Pendidikan Informal :
Madrasah Diniyah,

Fasilitas
Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamarmandi/wc, klinik kesehatan.

Ekstrakurikuler
1. Kajian kitab-kitab kuning (kitab salaf)
2. Pembinaan Tahfidz dan Tilawatil Al-Qur’an
3. Latihan berpidato dalam tiga bahasa (Indonesia, Inggris dan Arab)
4. berbahasa Arab dan Inggris sehari-hari
5. Diskusi dan Penelitian Ilmiah
6. Kepramukaan
7. Pengembangan Olahraga
8. Pengembangan Seni Drumband, Qashidah dan Hadrah
9. Pengembangan Seni Beladiri
10. Tahfidhul Qur’an
11. Pengembangan jurnalistik dan publisistik
12. Pengembangan Exacta (Lab Skill), Ketrampilan, Wirausaha

Alamat
Jl. Mantingan - Sine Km.03, Temulus, Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan Kab. Ngawi, Jawa Timur, Kode Pos. 63257 Contact Person : KH. Ahmad Ulinnuha Rozy (Pengasuh) 081335567011 Ust. Ahmad Rifai (Kepala Pondok) 085727700891 Ust. Makin Muzakki (Kepala Madin) 081226180560 Muridan, S.Sy (Kepala SMP Pesantren) 081357337957
Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi http://www.pesantrentemulus.or.id/

 

Data pesantren lebih lengkap per propinsi dan kabupaten/kota dapat dicek di wiki.laduni.id/pesantren
Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.

 

 

 

 

 

 

 

Alumni Pesantren Daarul Mukhlishiin Ngawi