Pesantren Al-Amin Demak

Pesantren Al-Amin Demak

Profil
Pesantren Al-Amin yang berlokasi di suburan timur Mranggen Demak didirikan oleh Romo KH. Moch Ridlwan al maghfurlah atas restu Romo KH. Muslih Abdurrohman bin qosidilhaq. pada tanggal 17 rajab 1388 H / 9 oktober 1968 M. Romo KH. Moch Ridlwan adalah putra menantu kedua Romo KH. Muslih Abdurrohman. Beliau berasal dari desa Gaji Guntur Demak putra Bapak KH. Ahmad karim. KH.Moch Ridlwan adalah sosok ulama yang sangat konsisten dalam memegang hukum dan sangat konsisten dalam memegang hukum dan sangat disiplin dalam membagi waktu.

kesibukannya sebagai anggota legislatif tingkat II Demak maupun tingkat I Jawa Tengah dan sebagai mubalegh tidak mengurangi kedisiplinannya dalam membina para santrinya. Warga kampung sekitar pesantren,dan ibadah malam bersama masih tetap berjalan dengan istiqomah.Beliau wafat pada tanggal 10 oktober 1995,meninggalkan putra putri 7.6 perempuan dan 1 laki laki.sepeninggal beliau pesantren di teruskan oleh putra menantu pertama, KH.Ali Makhsun, dari girikusumo dan di bantu oleh putra menantu ke tiga,KH.Amin Handoyo,Lc dari karangawen Demak. pada tanggal 13 syawal 1407 H / 10 Juni 1987.

Pendidikan
1. Tahfidz Al-Qur'an
2. Madrasah Diniyah

Fasilitas
Asrama Putra – Putri, Ruang belajar, Mushola, Lapangan Futsal, Basket, Voli, Air Artetis, Tabungan Santri, Dry Cleaning

Ekstrakurikuler
Pembinaan Tahfidz dan Tilawatil Al-Qur'an, marawis atau hadrah, Kajian kitab kuning, pidato, pramuka, komputer, bahasa asing, kaligrafi, silat, basket, voli, sepakbola, marching band, pengembangan jurnalistik dan publisistik, pengembangan Exacta (Lab Skill), Ketrampilan, Wirausaha

Alamat
Jl Suburan Timur no 57 Mranggen, Demak  59567
 

 

Data pesantren lebih lengkap per propinsi dan kabupaten/kota dapat dicek di wiki.laduni.id/pesantren
Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.

 

 

 

 

 

 

 

 

Alumni Pesantren Al-Amin Demak