Pesantren Nurul Ilmi Bogor

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD0 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz0 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Nurul Ilmi Bogor

Profil
Seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era globalisasi ini, pendidikan yang berkualitas mutlak diperlukan oleh umat dan  masyarakat demi terbentuknya Generasi Qur’ani yang cerdas, mengusai ilmu pengetahuan, sholeh, berakhlak karimah dan bertaqwa kepada Allah swt untuk meraih sukses di dunia dan akhirat kelak.

Sadar akan hal tersebut, Pondok Pesantren Nurul Ilmi (Islamic Boarding School) yang diasuh oleh KH.Faisal Muhammad Ali Nurdin, Lc, MA,  (Alumni Pondok Pesantren Daarul Rahman Jakarta, Lc Syariah Universitas Islam Madinah KSA, Master of Syariah Universiti Malaya Kuala Lumpur, dan Kandidat Doktor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)  menyelenggarakan pendidikan selama 6 tahun (Tingkat Tsanawiyah  dan  Tingkat Aliyah) yang memperhatikan kualitas Intellegent Quotient (IQ), Emotional Quotient (EQ), dan Spiritual Quotient (SQ) untuk santrinya.

Pendidikan
Kurikulum Kementrian Agama RI dengan Unggulan :
1. Mengadakan program tahfidz Al-Qur'an minimal setiap tahun 2 ( Dua ) Juz
2. Penguasaan terhadap bahasa arab dan inggris secara aktif sebagai alat mempelajari ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum. Bahasa arab dan inggris menjadi pengantar dikelas dan komunikasi wajib sehari hari di Pondok Pesantren Nurul Ilmi
3. Mengadakan kajian kitab kuning / Taurots
Pada Tahun Ajaran 2015-2016 M Pondok Pesantren Nurul Ilmi sudah  membuka kembali Program Reguler  MTs (Madrasah Tsanawiyah) 3 tahun dengan  Perpaduan antara Kurikulum Kementerian Agama RI sesuai Sisdiknas dengan Kurikulum Pondok Modern dan Pesantren Tradisional dengan Unggulan Menghafal  al-Qur’an 2 Juz setiap tahun, Penguasaan Bahasa Arab, Bahasa Inggris secara aktif,  Penguasaan Kitab Turots/Kuning yang diselaraskan dengan satu kesatuan utuh menjadi Kurikulum Pondok Pesantren  Nurul Ilmi.

Pada waktunya Insya Allah akan dilanjutkan ke Program Madrasah Aliyah (MA)  3 tahun.  Santri diberikan pengalaman  praktek berorganisasi dan pengembangan kemampuan (Life Skill) dalam kegiatan Ekstra Kurikuler, Pramuka, Muhadloroh  dan lainnya.

Fasilitas
Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamarmandi/wc, klinik kesehatan.

Ekstrakurikuler
Seni baca Al-Qur’an, marawis atau hadrah, baca kitab kuning, pidato, pramuka, komputer, bahasa asing, kaligrafi, silat, basket, voli, sepakbola, marching band.

Alamat

Pondok 1: Jl. Raya Sukahati Komplek Perumahan Bumi Cibinong Endah. Kel. Sukahati kec. Cibinong, 16913

Pondok 2: Jl. Permata IV RT/RW. 02/02, Desa Curug, Kec. Gunung Sindur, 16340

Kab. Bogor - Jabar

Kode Pos: 16913 dan 16340
Telpon: (021) - 87983002
           0812-9975-059
           0858-8832-1521
           0813-1435-8936
           0813-1000-2163

 

Data pesantren lebih lengkap per propinsi dan kabupaten/kota dapat dicek di wiki.laduni.id/pesantren
Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.

 

 

 

  
 

 

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.