SMK Salafiyah PatI

 
SMK Salafiyah PatI

Profil
SMK Salafiyah di Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah yang berada di sebuah lingkungan kawasan salah satu pusat pendidikan pondok pesantren di Kabupaten Pati bahkan di Indonesia tentu saja akan membawa dampak pengaruh terhadap pengelolaan pendidikan di pondok pesantren itu sendiri. Setidaknya akan tumbuh pemahaman baru, bahwa disamping pentingnya mendidik mental, akhlaq, dan ilmu agama serta ilmu pengetahuan umum, maka pendidikan dengan keahlian/ketrampilan tertentu yang teruji adalah merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam mempersiapkan dan membekali peserta didik (santri) untuk lebih siap pada saat kelak terjun di masyarakat nanti.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pendidikan adalah merupakan kebutuhan hidup orang banyak untuk mengembangkan berbagai potensi yang dimilikinya dalam rangka meningkatkan pandangan hidup, sikap hidup, wawasan dan ketrampilan. Suatu proses pendidikan akan bermakna jika seluruh rangkaian proses tersebut disadari sebagai bagian penyiapan generasi untuk memasuki kehidupan bermasyarakat. Oleh karena itu, secara integral proses pendidikan perlu mengakomodasi berbagai kebutuhan hidup baik yang bersifat filosofis, sikap/nilai maupun keahlian (skill).  

Program Jurusan
1.Teknik Komputer Jaringan
2.Keahlian Busana Butik
3.Rekayasa Perangkat Lunak
Fasilitas
gedung sekolah, masjid, kantor sekolah, parkir, lapangan, koperasi, kantin, perpustakaan, ruang kepala sekolah, ruang wakil kepsek, lab praktek komputer, lab praktek otomotif, lab praktek TKJ,  gudang.
Ekstrakurikuler
1.Ketrampilan Baca Kitab Kuning
2.Silat Pagar Nusa
3.Teater
4.Jurnalistik
5.Pramuka
6.Paskibra
7.Palang Merah Remaja (PMR)
8.Patroli Keamanan Sekolah (PKS)
9.Pecinta Alam (PA)
10.Olahraga (Bola Voli, Bola Basket, Karate, Tenis Meja, Tenis Lapangan)
Alamat
Kajen, Kec. Margoyoso, Kab  Pati 59154 Telp. (0295) 4150037 Faks. (0295) 4150010
website : www.salafiyahkajen.com dan  email : smk.slf@gmail.com
Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi

 

 

 

 

 

 

 

Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.