Pesantren Darul Ikhsan Pekalongan

Pesantren Darul Ikhsan Pekalongan

Profil
Pondok Pendidikan Islam Terpadu Darul Ikhsan terletak di  Kota Pekalongan. Lebih tepat di Jalan Pangeran Antasari No. 3 Kelurahan Gamer, Kecamatan Pekalongan Timur. Pondok Pesantren ini berhaluan Ahlussunnah Waljamaah Al Asariyah Madzhab Syafi'i Pondok sekaligus sekolah ini dikelola secara sistemik dan terintegrasi dengan pola manajemen modern sebagai bukti bahwa pendidikan sesungguhnya harus  dikelola secara baik sebagai cerminan setiap warga sekolah maupun santri di lingkungan tersebut.

Nilai dasar yang ditanamkan sekaligus sebagai budaya dari alumni nantinya meliputi Taat, Akhlaq, Wara’, Amanah, Dakwah, Hikmah dan Uswah. Alhamdulillah setelah beroperasional sekolah ini telah menampung satu kelas tahun pelajaran  2017 / 2018 dan berhasil mengkoloborasikan antara pelajaran Diniyah (agama) dan Amiyah (umum) dengan metoda yang aplikatif mengikuti zaman. Sehingga murid atau santri yang ada alhamdulillah merasa nyaman tetap belajar dengan suasana yang menyenangkan. Pondok Pesantren ini dibawah Asuhan Langsung Al Habib Mahdi Bin Abdullah Alatas. 

Pendidikan
Pendidikan Formal:
SMP Darul Ikhsan Pekalongan

Pendidikan Informal:
1.Madrasah Diniyah
2.Tahfidz Alqur'an
3.Majelis Taklim
4.Mujahadah
5.Pesantren Kilat

Fasilitas
Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamarmandi/wc, klinik kesehatan.

Ekstrakurikuler
Pembinaan Tahfidz dan Tanfidz Al-Qur'an, marawis atau hadrah, Kajian kitab kuning, pidato, pramuka, komputer, bahasa asing, kaligrafi, silat, basket, voli, sepakbola, marching band, pengembangan jurnalistik dan publisistik, pengembangan Exacta (Lab Skill), Ketrampilan hidup/usaha

Alamat
Jalan Pangeran Antasari No. 3 Kelurahan Gamer, Kecamatan Pekalongan Timur
 

 

Data pesantren lebih lengkap per propinsi dan kabupaten/kota dapat dicek di wiki.laduni.id/pesantren
Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 

 

Alumni Pesantren Darul Ikhsan Pekalongan