Komitmen Indonesia Atas Palestina

 
Komitmen Indonesia Atas Palestina

Jakarta :  Di sela-sela  Konferensi "Cooperation among East Asian Countries for Palestine Development" (CEAPAD) III di Bangkok Thailand, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, melakukan pertemuan secara bilateral dengan Menteri Luar Negeri Palestina, Riad Maliki, membahas situasi terakhir di Gaza, dalam pertemuan itu mereka juga menjajaki langkah-langkah terbaik yang mungkin dilakukan untuk mendorong kembali proses perundingan damai Palestina-Israel ke depan

"Negara-negara di luar kawasan, khususnya negara mayoritas Muslim, harus dilibatkan dalam mendorong proses perdamaian Palestina-Israel," tutur Maliki.

Kedua Mentri luar Negeri hadir dalam Konferensi "Cooperation among East Asian Countries for Palestine Development" (CEAPAD) III di Bangkok, Thailand, menurut keterangan pers dari Kementerian Luar Negeri, yang diterima di Jakarta, Rabu.
Pada kesempatan itu, Srikandi Indonesia Retno Marsudi selaku mentri Luar Negeri kembali menyampaikan komitmen Indonesia untuk terus mendukung perjuangan Palestina.
"Pemerintah bersama rakyat Indonesia akan terus berjuang hingga rakyat Palestina memperoleh kemerdekaannya," Ujar Srikandi Indonesia itu..
Menanggapi hal itu, Maliki menyampaikan penghargaan dan apresiasi rakyat Palestina terhadap komitmen Indonesia yang tidak pernah surut terhadap perjuangan rakyat Palestina.
Selain bertemu dengan dia, Marsudi juga bertemu dengan Komisaris Jenderal Badan Bantuan dan Tugas PBB (UNRWA), Pierre Krehenbehl, Rabu (27/6).
Mereka membahas mengenai langkah dan rencana ke depan UNRWA sehubungan krisis finansial yang dihadapi.
Pemerintah Indonesia menghargai peran UNRWA dalam membantu pengungsi Palestina yang berjumlah lebih dari 5,3 juta orang.
Menlu Retno pun menegaskan komitmen Indonesia untuk membantu UNRWA. Komisaris Jenderal UNRWA sangat menghargai peran dan kontribusi yang terus diberikan Indonesia untuk Palestina. "Kontribusi Indonesia telah ditingkatkan untuk UNRWA," ujar Marsudi.