Peringati HANI 2018, Baanar Sumenep Gelar Pentas Seni dan Talkshow

 
Peringati HANI 2018, Baanar Sumenep Gelar Pentas Seni dan Talkshow

Sumenep – Dalam rangka Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2018, Badan Anti Narkoba (BAANAR) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Sumenep menggelar acara Talkshow dan Pentas Seni, dengan tema “Narkotika dan Masa Depan Anak Bangsa”.

Acara yang digelar di halaman Labhan Mesem Sumenep pada Selasa (10/07) ini dihadiri langsung oleh Perwakilan BNN Sumenep Bambang, Dinas Sosial Sumenep Hj. Roihani dan Reskoba Sumenep Sutrisno. Mereka sekaligus menjadi Narasumber acara Talkshow yang diikuti oleh anggota Baanar PC Ansor Sumenep, BEM dan OSIS se Kabupaten Sumenep, OKP, PMII, HMI, GMNI, dan IMM serta organisasi lainnya.

“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan kompak dengan Komitmen bersama untuk terus memerangi narkoba yang selama ini menjadi problematika bangsa,” terang Suryadi, Kepala Baanar PC GP Ansor Sumenep, pada Selasa (10/07/2018).

Suryadi juga menerangkan bahwa selama ini pihaknya terus mendorong semua elemen masyarakat terutama yang ada di Sumenep, untuk bersama-sama melakukan pencegahan terhadap Narkoba yang mengancam masa depan generasi bangsa.

“Jadi, selain acara peringatan HANI ini, kami juga mendorong para pemuda di beberapa daerah khususnya di Kabupaten Sumenep agar tidak mudah terjerumus oleh pengaruh Narkoba,” imbuhnya.

Di samping itu,  Suryadi juga berhadap bahwa dengan adanya peringatan HANI tahun ini, kesadaran masyarakat makin tinggi untuk bersama-sama menolak penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing dengan cara mengisi hari-hari dengan kegiatan positif.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PC GP Ansor Sumenep, M. Muhri, sangat mengapresiasi kegiatan Peringatan HANI yang rutin diadakan oleh Baanar Sumenep. Menurutnya, ini merupakan langkah penting dalam upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba.

“Kami sangat bangga dan menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada sahabat-sahabat di Baanar Sumenep yang selama ini telah menunjukkan komitmen dan keseriusannya dalam menyikapi masalah narkoba, termasuk dengan diselenggarakannya peringatan HANI ini,” terang Muhri yang juga hadir dalam acara tersebut.

Mantan Ketua umum PC PMII Sumenep ini menegaskan bahwa Pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba sangat penting karena Narkoba adalah musuh bangsa dan pengrusak generasi masa depan yang harus diperangi bersama.

“Apapun bentuk penyalahgunaan Narkoba harus kita lawan karena ini adalah bagian dari membela agama dan membela bangsa,” tegas Muhri.

Muhri juga menambahkan, bahwa pihaknya selama ini juga mendorong semua Kader Ansor di tingkatan PAC dan Ranting untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, termasuk dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba.

“Alhamdulillah, semua PAC GP Ansor di Kabupaten Sumenep selama ini sudah terbentuk Badan Anti Narkoba (Baanar), yang memiliki peran penting di tengah-tengah masyarakat, khususnya dalam pencegahan Narkoba,” imbuhnya.

Selain dari itu, BNN Kabupeten Sumenep juga mengapresiasi peringatan HANI yang diselenggarakan oleh Baanar Sumenep yang dinilai sangat berkontribusi dalam mengampayekan pencegahan penyalahgunaan Narkoba khususnya kepada para pemuda.

“Saya mengapresiasi kegiatan Baanar, karena mendahului BNN dalam mengadakan HANI. Saya salut dengan semangat Baanar yang terus melakukan sosialisasi meski tampa dukungan dana sepersenpun dari BNN,” terangnya.