NU dan Muhammadiyah Bersatu, Mahfud MD: Sudah Selayaknya

 
NU dan Muhammadiyah Bersatu, Mahfud MD: Sudah Selayaknya

LADUNI.ID, Kendal - Dalam rangka meredam suasana panas politik daerah khususnya yang ada di Kabupaten Kendal, dua ormas terbesar NU dan Muhammadiyah bersatu. Kedua ormas ini merasa bahwa keadaan politik Kabupaten Kendal saat ini masih memerlukan suatu acara dalam rangka mendinginkan suasana politik yang ada di Kabupaten itu.

Dua ormas ini sepakat mengadakan suatu acara dalam rangka halal bi halal NU dan Muhammadiyah dengan mendatangkan seluruh jajarannya yang ada. Melalui adanya halal bi halal yang dilaksanakan pada Minggu (15/7) ini, kedua ormas tersebut berharap agar masyarakat dapat merasa aman dan damai, serta tidak selalu diributkan dengan masalah politik.

Ketua PCNU Kabupaten Kendal KH Danial Rohyan merasa sangat senang dan bersyukur dengan adanya kerjasama antara NU dan Muhammadiyah. Sebab dengan demikian, suasana Kabupaten Kendal terasa lebih kondusif. "Kami masih belum membahas ke arah politik apalagi soal Bupati dan Wakil Bupati karena masih cukup lama," terang Danial pada Minggu (15/7/2018) kemarin.

Hal senada juga disampaikan Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Kendal H Muslim bahwa dirinya merasakan hal yang berbeda karena kedua ormas terbesar di Kendal itu bisa saling bersilaturrahmi. Bahkan, Muslim sempat merinding ketika dalam acara tersebut.

"Saya merinding, suasana seperti ini baru bisa tercipta dan jangan diubah-ubah lagi, agar Kabupaten Kendal senantiasa aman dan damai," jelas Muslim.

Dalam acara itu, terdapat keunikan lain, yakni ketika lagu Mars NU dan Muhammadiyah dinyanyikan secara bergantian. Meskipun nada mars dari ormas keduanya berbeda, tetapi suasana kekeluargaan dari keduanya begitu tampak dan terasa.

Suasana damai semakin terasa ketika tamu undangan yang hadir adalah Mahfud MD yang secara langsung mengapresiasi kedua ormas tersebut, bahkan mendukung agar NU dan Muhammadiyah terus bersatu.

"Sudah selayaknya memang kedua ormas bersatu karena memang keduanya mempunyai tugas masing-masing saat perjuangan kemerdekaan dulu," tegas Mahfud MD.