Perdana Pengurus Himapol dan Himastra Fisip Uin Ar-Raniry Dilantik

Perdana Pengurus Himapol dan Himastra Fisip Uin Ar-Raniry Dilantik

LADUNI.ID | BANDA ACEH - Pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Politik (Himapol) dan Himpunan Mahasiwa Prodi Ilmu Administrasi Negara (Himastra) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Uin Ar-Raniry Periode  2018-2019 resmi dilantik di Aula FEBI, Rabu (8/8/2018). Serah Terima jabatan dan pelantikan kepungurusan Lembaga Himpunan Mahasiswa Prodi di Lingkungan Fakultas Fisip Uin Ar-Raniry perdana dilaksanakan sejak kehadirannya di Kampus Biru Uin Ar-Raniry pada 2014 yang lalu.

Tarmizi selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengucapkan Ribuan terimakasih dan apresiasi yang sabesar-besarnya kepada jajaran panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan acara Pelantikan HMP perdana “Meskipun Perkuliahan di Uin Ar-Raniry sudah memasuki waktu libur, akan tetapi teman-teman di Kepanitiaan, Pengurus Himapol dan Himastra bersedia menunda Liburannya demi menyukseskan dan mengikuti kegiatan pelantikan ini.

Teuku Hendra Ketua Himapol Uin Ar-Raniry dalam sambutannya mengatakan “Target utama kita adalah memperkenalkan pentingnya keterlibatan masyarakat terhadap politik, terlebih mendekati pesta Demokrasi pada tahun 2019 mendatang , Selain itu Himapol harus lebih maju kedepannya”

Sementara itu, Baginda Selaku Ketua Umum Himastra dalam sambutannya pasca Resmi dilantik mengatakan “ Alhamdulillah hari ini secara Resmi Pengurus Himastra Periode 2018-2019 telah dilantik, Momentum Pelantikan ini mari kita manfaatkan untuk membawa Himastra semakin jaya kedepannya, dan saya pikir memajukan Himastra adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama, Karena Himastra Bukan Hanya Milik saya, Milik Wakil Ketua atau pun Milik Sekjend, akan tetapi Himastra adalah milik kita bersama, Itu Harapan terbesar saya.

Sementara  itu Wakil Dekan (Wadek) III FISIP, Ade Irma B.H, SC., MA menyampaikan apresiasi kepada pengurus Himapol dan Himastra Periode 2018-2019 yang baru di lantik, selain itu Wakil Dekan yang membidangi Kemahasiswaan dan Kerjasama ini juga  menaruh harapan besar agar kedua prodi di fakultas tersebut aktif dan  lebih maju ke depan. “Harus bisa merancang kegiatan-kegiatan yang berkualitas untuk prodi dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujar Wadek III FISIP. “Meski begitu, jangan lalai pula dengan organisasi hingga lupa kewajiban kuliah. Intinya, harus seimbang dan jadi teladan bagi mahasiswa lain,” tambahnya.
 
Dalam arahan dan Bimbingan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Pemerintahan Ibu Ernita Dewi mengatakan Mahasiswa adalah mitra kerja kami, tanpa ada mahasiswa maka kami tidak akan nada apa-apanya, oleh sebab itu Lembaga Mahasiswa di tingkat Prodi yang bernama HMP Harus menampung aspirasi mahasiswa kemudian di sampaikan kepada Pimpinan Fakultas, Kami sangat terbuka dengan Mahasiswa, Mari kita buka ruang Komunikasi yang selebar-lebarnya untuk memajukan Fisip kedepannya tentunya dengan mengikuti Prosedur yang ada dan tidak lupa berkoordinasi dengan prodi.

Acara pelantikan yang di laksanakan di Ruang Teater FEBI ini di hadiri oleh Dekan FISIP Dr.Ernita Dewi,S.Ag.,M.Hum ,Wakil Dekan I Muhammad Talal,L.c.,M.Si,.M.Ed, Wakil Dekan III Ade Irma B.H, SC., MA, Perwakilan Prodi Ilmu Politik dan Ilmu Administrasi Negara, Ketua dan Perwakilan Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Demaf) dan Senat Mahasiswa Fakultas (Semaf) Fisip, serta tamu  undangan yang lain.