Begini Doa Gus Mus untuk Mbah Maimoen Zubair di Usia yang ke-90

 
Begini Doa Gus Mus untuk Mbah Maimoen Zubair di Usia yang ke-90

LADUNI.ID, Jakarta - Pengasuh Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin Leteh, Rembang, Jawa Tengah KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) tidak lupa turut mendoakan Mustasyar PBNU KH Maimoen Zubair.

Pasalnya, sesepuh NU yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang itu lahir bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yaitu 28 Oktober. Sedangkan mbah Maimoen lahir pada 28 Oktober 1928 yang sekarang genap berusia 90 tahun. 

Bagi Gus Mus, di kalangan pesantren, tidak ada tradisi peringatan dan tahniah HUT atau HBD. Peringatan hari lahir hanya untuk Pemimpin Agung Nabi Muhammad SAW.

Namun menurut Gus Mus, jika soal doa-mendoakan, kiai dan santri saling melengkapi. Sebab hampir setiap kiai mendoakan santrinya, begitu juga sebaliknya. “Kalau soal mendoakan, hampir setiap saat Kiai mendoakan santrinya dan santri mendoakan kiainya,” jelas kiai yang juga budayawan ini.

Maka, kata Gus Mus, wajar jika jarang yang tahu bahwa hari lahir kiai besar sesepuh dan panutan para santri, KH Maimoen Zubair bertepatan Hari Sumpah Pemuda.

Dalam doanya, Gus Mus mengatakan, semoga Allah memanjangkan umur beliau dalam keadaan sehat wal afiat selalu. (Sumber: NU Online)