MAPABA PMII Komsat Poltek Negeri Bali Diikuti 60 Peserta

MAPABA PMII Komsat Poltek Negeri Bali Diikuti 60 Peserta

LADUNI.ID | BALI - Sabtu (10/11/2018) bertepatan dengan Hari Pahlawan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Politeknik Negeri Bali menggelar Masa penerimaan Anggota Baru (MAPABA) I.

Bertempat di ‘Villa Aswaja’ jalan Griya Anyar no. 1 Kuta, yang juga milik Ketua PCNU Badung H. Aap Syarifudin Muslih, MAPABA dengan tema “Melahirkan Intelektualis Islam Sosialis Serta Berjiwa Nasionalis ini menghadirkan sebanyak 60 calon anggota dari total hampir 100 undangan lain yang memadati tempat acara yang merupakan para mahasiswa dari Politeknik Negeri Bali dan Universitas Udayana (UNUD).

Sahabati Halimatus Sakdiyah selaku Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada hadirin para undangan serta calon anggota sekaligus mengatakan sangat berharap agar para peserta MAPABA I ini nantinya dapat menjadi penerus tongkat estafet roda perjuangan organisasi.

Sekaligus Sahabati Halimatus Sakdiah mengatakan bahwa MAPABA I ini adalah proses awal kaderisasi dalam tubuh PMII di Kabupaten Badung dengan harapan PMII Bali khususnya di wilayah kabupaten Badung dapat terus berkembang menyambut tantangan kebutuhan akan kaum intelektual muda Islam yang kritis, berkualitas, kreatif, inovativ, dan produktif  serta menjadi garda terdepan bagi masyarakat yang berfungsi sebagai benteng dalam membendung faham-faham lain yang ingin merusak persatuan dan kesatuan NKRI.

Selain itu dia juga mengatakan, “Tanpa memandang asal institusi, para mahasiswa yang telah mengikuti MAPABA ini dapat meneruskan dakwah Ahlussunah Wal Jama’ah An Nahdliyah dan dapat selalu bergerak aktif dalam berjuang demi negara, bangsa dan agama”.

“Kami berharap agar PB PMII dapat pula memberi pengayoman secara langsung dan fokus dalam kaderisasi yang ada di seluruh Indonesia terkhusus dalam menyelesaikan masalah-masalah internal di setiap daerah. Seandainya PB PMII dapat mendeklarasikan dan mengembangkan organisasi ini hingga ke luar negeri seperti halnya PBNU, selayaknya segala permasalahan di daerah harus terselesaikan terlebih dahulu”, tambahnya.

Melihat potensi dan semangat kader-kader PMII di Bali, sahabat Zainudin Abror dalam sambutan berikutnya berharap agar segera dibentuknya PC Kabupaten Badung serta PKC Bali yang tentunya perlu perhatian dan dukungan dari PB PMII.

Setelah itu sahabat Fathur Rozak selaku Ketua PC PMII Kabupaten Buleleng dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa MAPABA I ini termasuk kegiatan yang cukup besar selama dia mengikuti kegiatan-kegiatan yang sama di tiap daerah.

Sahabt Fathur menegaskan agar para anggota baru setelah acara ini tidak hanya sekedar menjadi anggota PMII melainkan harus aktif ber-PMII, sebab dengan ber-PMII akan dapat terus berproses sembari menjiwai gerakan organisasi ini.

Mewakili PCNU Badung, Ir. Eko Mujianto turut meminta agar PMII dapat berkembang di kampus-kampus yang ada di wilayah Badung agar dapat membantu pemerintah dalam membendung meluasnya paham-paham radikal di kalangan mahasiswa seperti yang banyak terjadi akhir-akhir ini di Indonesia. Eko mengakhiri kata sambutannya dengan harapan agar PMII Bali semakin meningkatkan komunikasi dan sinergi dengan banom-banom lain di lingkup PWNU Bali.

(ard/dad)