Rabithah Thaliban Aceh Adakan Pelatihan Leadership

Rabithah Thaliban Aceh Adakan Pelatihan Leadership

Rabithah Thaliban Aceh mengadakan pelatihan leadership selama tiga hari mulai 28-30 Nov 2018  di Alhanifi Hotel Lampriet Banda Aceh. Acara yang difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Dayah Aceh ini  di buka langsung oleh Kadis Pendidikan Dayah Aceh Usamah Elmadny, S, Ag., MM. Rabu (28/11) dalam sambutannya, kadis meminta santri turut berperan aktif dalam membangun aceh yang lebih baik dan maju, selain itu beliau juga menyinggung peran RTA tempo dulu yang sangat agresif dalam berbagai kegiatan, spirit ini perlu ditumbuhkan kembali dalam pengurus RTA lanjut Usamah

Tgk Imran selaku Rais Aam PB RTA menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan mutu kepemimpinan. Ide ini didasarkan pada situasi hari ini, dimana telah terjadi realita krisis kepemimpinan.

Pragmatisme dan materilisme menjadi sesembahan para tokoh dan pemimpin. Hampir setiap program dan agenda termotivasi untuk materialisme. Hakikatnya kepemimpinan dalam konsep islam adalah khidmatul ummah (pengabdian untuk ummat).
Tokoh-tokoh sedang dikendali oleh mafia-mafia. Kesadaran akan pentingnya idealisme dan integritas dalam kepemimpinan menjadi keniscayaan.

Menjelang pemilu diskusi kepemimpinan penting diperbanyak. Karena pemegang kekuasaan legislatif dan eksekutif sangat menentukan masa depan Aceh. Bek sampe Aceh dimat le peulandok dan ureung -ureung yang bulo, sehingga kekuasaan hanya akan menjadi alat melahirkan kemiskinan dan perpecahan. Tgk Imran Abubakar.