Akhir Desember, Xiaomi Luncurkan Smart Toilet 3rd Version

 
Akhir Desember, Xiaomi Luncurkan Smart Toilet 3rd Version

Laduni.di - Brand asal Cina ternama, Xiaomi, dikabarkan akan meluncurkan produk Smart Home-nya yaitu Smart Toilet. Tujuan utama dari brand smart home Xiaomi adalah menjadikan peralatan rumah yang saling terhubung dan berinteraksi satu sama lalin dan dapat dikendalikan dari hub pusat.

Sejauh ini, katalog produk milik perusahaan sudah mencakup berbagai gadget smart home dan setiap hari selalu bertambah produk-produk baru melalui platform crowdfounding. Untuk produk gadget terbaru dari perusahaan ini dengan kategori IoT adalah Smart Toilet Seat Cover AI yang dibekali dengan kecerdasan buatan XiaoAI Assistant.

Ini bukan Smart Toilet Seat Cover pertama yang diluncurkan oleh Xiaomi. Sebelumnya ada Smart Toilet Seat Cover Tinymu dengan harga 1,199 yuan (Rp2,5 jutaan) lebih rendah dan Smart Toilet Seat Cover Lite Tinymu dengan harga 799 yuan (Rp 1,6 jutaan).

Versi baru ini jelas merupakan versi upgrade dari model pertama dengan fitur menonjol dan fitur kecerdasan buatan serta asisten suara. Sayangnya, asisten XiaoAI masih diadaptasi untuk penutur bahasa Mandarin saja dan belum mendapatkan dukungan untuk bahasa Inggris atau bahasa lainnya. Jadi fungsi itu baru akan tersedia dalam bahasa Mandarin.

Pada dasarnya, fitur bantuan suara memungkinkan pengguna mengontrol gadget menggunakan perintah suara untuk mengaktifkan fungsi-fungsi tertentu seperti pembilasan (flush), menyalakan pemanas kursi (heater) dll. Smart Toilet Seat Cover dapat dihubungkan ke aplikasi MIJIA yang akan memungkinkan pengguna mengontrol melalui aplikasi. 

Perangkat ini juga mendukung identifikasi pengguna gelang untuk pengguna seri Mi Band. Dengan demikian, secara aktif menyesuaikan dengan pengaturan pribadi Anda (posisi mencuci, suhu air, intensitas aliran air, dll) tanpa harus menyesuaikan pengaturan berulang kali.



Desain kursi toilet ini didesain secara khusus dengan bentuk melengkung 3D ergonomis yang digunakan untuk membuat postur duduk lebih nyaman. Bagi mereka yang sering berlama-lama duduk di toilet, itu akan berbunyi ketika duduk selama 30 menit. 

Selain itu, cincin kursi memiliki 3 kecepatan yang dapat disesuaikan untuk mencegah pembakaran suhu rendah. Panel operator memiliki antarmuka yang sederhana dan memiliki petunjuk Braille untuk pengguna dengan keterbatasan visual. Selain itu, pemanas keramik dilengkapi dengan modul pemanas ganda yang digunakan untuk memanaskan air dingin secara instan ke suhu yang lebih nyaman.

Permukaan kursi dilengkapi dengan filter polyethylene ultrafiltrasi impor dengan tingkat penghambatan efektif 99. 9% terhadap bakteri E. Coli dan juga memecahkan risiko kontak infeksi silang. Ada juga kipas deodoran yang langsung menyerap bau tidak sedap setelah pengguna berdiri. Smart Toilet Seat Cover Tinymu AI dijual dengan harga 1.299 yuan atau setara dengan Rp2,7 jutaan dan saat ini tersedia di bawah platform crowdfunding