'Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak' Dinobatkan sebagai Film Terbaik Piala Citra 2018

 
'Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak' Dinobatkan sebagai Film Terbaik Piala Citra 2018

LADUNI.ID, Jakarta - Film 'Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak' (MSPEB) berhasil mendominasi perolehan Piala Citra pada Festival Fim Indonesia (FFI) 2018 yang diseleggarakan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu malam (9/12). Dari 23 kategori, MSPEB berhasil memborong sepuluh di antaranya.

Film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak memproleh piala citra antara lain untuk kategori sutradara terbaik, yaitu Mouly Surya, pemain pembantu wanita terbaik, Dea Panendra, pemeran utama wanita terbaik, Marsha Timothy, serta film terbaik. Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Didik Suhardi, didampingi Staf Teknis Mendikbud Bidang Strategi Implementasi Kebijakan Machhendra menyerahkan langsung penghargaan bagi film terbaik FFI 2018.

Sementara Pemeran pembantu wanita terbaik, Dea Panendra melihat keberhasilan yang diraih film MSPEB pada FFI 2018 sebagai kerja sama yang kuat antara seluruh tim, 

“Tercermin dari banyaknya penghargaan yag diperoleh Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak malam ini, sebenarnya itu kerja sama dari semua tim, jadi enak kerjanya, gampang masuk ke karakternya,” ujar Dea sebagaimana dilansir dari laman resmi Kembdikbud

Menurut Dea kemenangannya ini sebagai pengingat bahwa dirinya memiliki tanggung jawab sebagai seorang aktris, 

"Ini tanggung jawab buat aku untuk terus berkarya, jangan males jadi aktor,” ujarnya.

Sedangkan kejutan muncul dari kategori pemeran pria utama terbaik yang diraih oleh Gading Marten dalam film 'Love for Sale'. Dalam kategori tersebut Gading bersaing dengan empat aktor lainnya, yaitu, Adipati Dolken dalam 'Teman Tapi Menikah', Iqbaal Ramadhan dalam 'Dilan 1990', Oka Antara dalam 'Aruna dan Lidahnya', serta Ariyo Bayu dalam 'Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta’.

Tahun ini, pagelaran FFI 2018 juga memberikan penghargaan Lifetime Achievement atau Prestasi Seumur Hidup kepada aktris senior Widyawati atas dedikasinya pada dunia perfilman hingga saat ini.