Bank Syariah Mandiri Serahkan Bantuan CSR Rp900 Juta ke UGM

 
Bank Syariah Mandiri Serahkan Bantuan CSR Rp900 Juta ke UGM

LADUNI.ID,Yogyakarta - PT Bank Syariah Mandiri menyerahkan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan senilai Rp900 juta rupiah kepada Universitas Gadjah Mada. Bantuan tersebut diserahkan Direktur Teknologi dan Operasional PT Bank Syariah Mandiri, Achmad Syafii, kepada Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono, usai penandatanganan nota kesepahaman kedua belah pihak dalam bidang tridarma perguruan tinggi.

Bantuan senilai Rp900 juta rupiah ini rencananya akan digunakan untuk kegiatan pendanaan program pengembangan ekonomi pesantren sebesar Rp500 juta yang dilakukan oleh Fakultas Peternakan. Lalu, bantuan senilai Rp300 juta digunakan untuk membantu pembangunan ruang takmir Masjid Al Ardhu milik Fakultas Geografi. Sementara bantuan senilai Rp100 juta untuk dana beasiswa mahasiswa dari Sekolah Vokasi.

Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono menyambut baik program bantuan CSR yang diberikan BSM tersebut dalam pengembangan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Atas nama UGM, kami mengucapkan  terima kasih sebesar-besarnya atas kerja sama dan bantuan CSR ini sangat membantu UGM dalam pengembangan tridarma perguruan tinggi,”kata Rektor usai penandatanganan nota kesepahaman dan penyerahan CSR antara Bank Mandiri Syariah dan UGM, Rabu (12/12) di ruang sidang pimpinan UGM.

Menurut Prof Panut kegiatan pendidikan dan pengajaran di lingkungan UGM memang tidak cukup hanya mengandalkan dana dari anggaran pemerintah dan dana masyarakat, namun juga perlu ditopang lewat kegiatan kerja sama dengan mitra.”Tentu tidak cukup ditopang sendiri, namun perlu sokongan dana dari mitra, salah satunya lewat BSM ini,”katanya.

Lebih lanjut Prof Panut menambahkan kerja sama dengan mitra sangat membantu UGM dalam upaya mendidik calon-calon pemimpin bangsa di masa depan yang memiliki komitmen kuat dalam pekerjaan serta menggali terobosan baru dalam pencapaian kesejahteraan bersama.

Sementara itu Direktur Teknologi dan Operasional PT Bank Syariah Mandiri, Achmad Syafii, mengatakan pihaknya menyampaikan apresiasi kepada UGM yang telah menjadikan BSM sebagai mitra.”Kerja sama yang terjalin selama ini bisa mendorong kemajuan bagi bank Syariah Mandiri  dan kemajuan UGM,” pungkasnya.