Di 2019, WhatsApp Siapkan 6 Fitur Terbaru

 
Di 2019, WhatsApp Siapkan 6 Fitur Terbaru

Laduni.id, Jakarta – WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan terpopuler dengan pengguna terbanyak di seluruh dunia. Pengembang WhatsApp masih terus bekerja keras memanjakan penggunanya dengan menghadirkan beberapa fitur baru yang saat ini (15/12/2018) masih tersedia dalam versi beta.

Berdasarkan statistik penggunaan media sosial dari Katadata, WhatsApp menjadi aplikasi pengiirm pesan (messenger) paling diminati dengan total pengguna pada 2017 mencapai lebih dari 1 miliar orang, kemudian disusul Facebook Messenger, dan QQ Mobile.

Dikutip dari laman Livemint, WhatsApp telah menambahkan dan menguji fitur-fitur baru dan akan segera dirilis dalam waktu dekat.

  1. QR Code

Fitur ini memang bukan fitur baru di WhatsApp. Dengan Kode QR Anda tidak perlu lagi membagikan nomor WhatsApp digit demi digit. Anda hanya tinggal membagikan rincian kontak Anda melalui kode QR.

Ini juga memungkinkan Anda dapat membuka WhatsApp di komputer. Seperti diketahui, aplikasi pesan ini telah memiliki fitur WhatsApp Web, di mana pengguna bisa memindai sensor kode QR dari desktop mereka.

  1. Voice Messages Berurutan

Fitur ini memungkinkan pengguna dapat memutar beberapa pesan suara langsung secara otomatis tanpa harus memutarnya satu per satu secara manual.

  1. Dark Mode (Mode Gelap)

Dark mode dapat membuat tampilan dari latar putih menjadi hitam atau pun sebaliknya. Dengan mode ini mata Anda akan terlindungi dari rasa lelah karena cahaya yang kurang ataupun berlebih.

Latar putih sejauh ini dapat membuat mata cepat lelah terlebih jika terkena sinar matahari. Dengan dark mode, akan membuat mata lebih nyaman melihat tampilan WhatsApp meskipun terkena pantulan cahaya matahari.

  1. Group Call Shortcut

WhatsApp memperkenalkan tombol pintasan untuk melakukan panggilan grup. Anda cukup mengetuk tombol pilih teman yang ingin Anda panggil. Kemudian memilih opsi panggilan suara atau video. Fitur ini akan tersedia di versi beta iOs (v2.18.363).

  1. Media Preview

Fitur ini memudahkan Anda untuk melihat kiriman foto, video atau media lainnya secara langsung melalui notifikasi.

Anda cukup membukanya via notifikasi pada ponsel untuk melihat foto, video atau audio yang dikirimkan tanpa membuka aplikasi WhatsApp. Fitur ini hanya tersedia pada perangkat iOS.

  1. Picture in Picture

Saat Anda dikirimkan tautan YouTube via WhatsApp oleh seseorang, sistem langsung memicu perangkat membuka aplikasi YouTube. Dengan fitur ini Anda dapat menonton video YouTube dalam jendela baru di atas ruang obrolan.

Mari kita tunggu fitur-fitur tersebut hadir diversi rilis WhatsApp terbaru