STAINU Kotabumi Lampung

STAINU Kotabumi Lampung

PROFIL
Pengembangan pendidikan menjadi salah satu prioritas dalam lingkungan organisasi maupun warga Nahdlatul Ulama (NU). Sejak berdiri pada tahun 1926, NU telah mendirikan berbagai macam satuan pendidikan, seperti Madrasah Diniyah, Ibtidaiyah, Tsanawiyah, Muallimin Wustha dan Ulya. Tidak hanya yang berbentuk madrasah, berbagai satuan pendidikan umum juga bernaung di bawah NU, seperti SD, SMP, SMA dan SMK. Data Lembaga Pendidikan Ma’arif NU menunjukkan bahwa, saat ini terdapat 12.618 satuan pendidikan dasar dan menengah. NU juga memiliki beberapa perguruan tinggi tersebar di seluruh Indonesia, meskipun keberadaannya lebih banyak bersifat asosiatif.

Di masa mendatang, NU berkonsentrasi pada pengembangan kelembagaan pendidikan tinggi NU dengan memperluas aset perguruan tinggi milik NU. Hal ini bertujuan untuk lebih memfokuskan upaya-upaya NU dalam memajukan pendidikan tinggi.

Begitu pula PC NU Lampung Utara tidak ketinggalan pada tahun 2009, yang tergabung dalam Team 9+1 mendirikan Badan Pelaksana Pedidikan Tinggi (BBPT) Maarif NU Lampung Utara. Dengan Terbentuknya , badan tersebut telah menghasilkan master plan bagi berdirinya STAINU Kotabumi. Akan tetapi realisasi dari gagasan tersebut baru dapat terwujud pada Januari 2012.  

STAINU  adalah Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Kotabumi Lampung  yang didirikan pada tahun 2009, menjadi pelopor bagi upaya tersebut. Di tahun 2012, STAINU Kotabumi sudah mendapatkan izin operasional dari Derektorat Jendral Pendidikan Islam Kementrian Agama RI dengan : SK Dijend  No.Dj.I/149/2012.


PROGRAM STUDI


ALAMAT
 Jl. Lintas Sumatera Kembang Tanjung Kotabumi Lampung Utara
 

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi http://www.stainu-lampung.ac.id
Telp:  08127959826

Email : stainukotabumi.lampung@gmail.com


Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id

 

Alumni STAINU Kotabumi Lampung