Pesantren Al Washilah Jakarta Barat

Pesantren Al Washilah Jakarta Barat

Profil
Pesantren Al Washilah Jakarta berdiri pada tahun 1988. Dahulu bernama Pesantren Amaliyah Ramadhan, kemudian berubah menjadi Yayasan Al Washilah, sesuai dengan akta notaris Chufran Hamal No. 66 Tahun 1988.

Diatas tanah seluas ± 5500 M2, yang beralamat di Jl. Kampung Baru No.20 RT 004 RW 010 Kembangan Utara – Kembangan – Jakarta Barat. Terdaftar di Diknas dan departemen Agama, terdaftar pada Dinsos dan tercatat dalam lembaran negara.

Pada Tahun 2009, Al Washilah berubah menjadi Yayasan Pondok Pesantren Al Washilah Jakarta (Akta Notaris No.11 tahun 2009, pada Notaris Ny. Titiek Febriyanti Utami Marwan, SH) Almarhum almaghfurlah DR. KH. Dasuki Adnan, SH. MA, selaku pendiri Pondok Pesantren Al Washilah.

Pada Mulanya berdiri Pondok Pesantren Al Washilah fokus di bidang dak’wah, seperti majelis ta’alim, pesantren ramadhan, festival qosidah, dan rebana. serta kegiatan keagamaan lainnya.

Dari mulainya di buka Pondok Pesantren sudah di selenggarakannya seperti Diniyah, TK/RA, MI, MTs, MA dan di lanjutkan dengan di bukanya SMK dengan Jurusan : Administrasi Perkantoran (AP) dan Tehnik Komputer Jaringan (TKJ).

Pendidikan
1. TK/RA
2. MI
3. MTs
4. MA
5. SMK

Fasilitas
1. Kopontren
2. Indomaret 
3. Warnet     
4. Isi Ulang Air Mineral     
5. Radio Siaran     
6. Toko Buku/Kitab     
7. Kafe     
8. Klinik 24 jam     
9. Laboratorium Komputer     
10. Kursus-Kursus     
11. Penyelenggaraan Festifal Qasidah

Ekstrakurikuler
Pembinaan Tahfidz dan Tanfidz Al-Qur'an, marawis atau hadrah, Kajian kitab kuning, pidato, pramuka, komputer, bahasa asing, kaligrafi, silat, basket, voli, sepakbola, marching band, pengembangan jurnalistik dan publisistik, pengembangan Exacta (Lab Skill), Ketrampilan hidup/usaha

Alamat
Jl. Kampung Baru No.20 RT 004 RW 010 Kembangan Utara – Kembangan – Jakarta Barat

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi https://www.pondokpesantrenalwashilah.ponpes.id

Data pesantren lebih lengkap per propinsi dan kabupaten/kota dapat dicek di wiki.laduni.id/pesantren



Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id