Realisasi Amanat Konferwil, PWNU DKI Jakarta Launching Program Bedah Rumah

Realisasi Amanat Konferwil, PWNU DKI Jakarta Launching Program Bedah Rumah

LADUNI.ID, Jakarta - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta 'Launching Program Bedah PWNU'. Launching bedah rumah tersebut dimulai dengan peletakan batu pertama rumah seorang warga DKI Jakarta, Jalan Kalibaru Barat IV RT. 007 RW. 007 Kelurahan Kalibaru Cilincing, Jakarta Utara.

Menurut ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta, H. Saefullah, program tersebut merupakan salah satu program yang diputuskan pada Konferensi Wilayah (Konferwil) PWNU DKI Jakarta yang ke XIX pada 2016 yang lalu.

"Bedah rumah ini adalah hasil kerja bersama segenap pengurus NU, Lembaga dan Banom NU, serta dukungan warga DKI Jakarta," tutur Saefullah, kepada laduni.id, Minggu,  (6/1/2019) kemarin.

Diketahui, setelah membangun gedung sekretariat kantor PWNU DKI Jakarta, pengurus NU DKI terus melanjutkan program-program yang menyentuh kebutuhan umat.

Lebih lanjut, kata Saefullah, program tersebut akan berlanjut ke beberapa wilayah di DKI Jakarta. Sebab, menurut dia Program itu merupakan amanat Rais Akbar Nahdlatul Ulama KH. Hasyim Asy'ari.

"Agar jam'iyah (pengurus) NU tetap dalam sifat memperbaiki, menyantuni dan menyentuh umat. Dan amanat tersebut termaktub dalam Qonun Asasi Nahdatul Ulama," bebernya.

Awal triwulan 2019 ini, lanjut Saefullah, direncanakan akan menuntaskan program itu di 30 titik bedah rumah warga dhuafa, tidak  mampu.

"Untuk tahap pertama akan dilaksanakan di lima titik bedah rumah di lima wilayah kota dengan biaya pembangunan pertitik senilai 30 juta Rupiah," ungkapnya.

Dia berharap program tersebut mendapat respon positif dari segenap masyarakat ibukota.

Hadir pada acara 'Launching Bedah Rumah PWNU' itu pejabat pemerintah DKI Jakarta, Walikota Jakarta Utara, Camat Cilincing, Lurah Kalibaru dan sejumlah pengurus NU DKI Jakarta, ketua LPBI, Ketua RMI,  Pengurus Cabang NU Jakarta Utara.

(srf/srf)