Ini Faktanya Saat Jokowi Diacungkan 2 Jari oleh Siswa SMP di Ponogoro

 
Ini Faktanya Saat Jokowi Diacungkan 2 Jari oleh Siswa SMP di Ponogoro

Foto ini benar adanya, jadi gak usah baper. Ini benar terjadi dan bukan hoax. Memang benar adanya Pak Jokowi melintasi dengan menggunakan mobil seperti itu, dan melintasi area kubu sebelah, juga disambut anak-anak SMP yang digiring oleh lelaki yang bukan guru atau wali kelas sekolahnya.

***

Ceritanya, ada salah satu wali murid yang datang ke sekolah anaknya dengan menyayangkan kegiatan tersebut. “Kenapa anak-anak SMP diarahkan seperti itu ketika kunjungan Presiden lewat di hadapannya?, bukankah anak-anak diajak utk menyambut Presiden, kok malah diajak seperti itu,” tanya wali murid dengan nada yang kecewa kepada salah seorang guru.

Setelah dikonfirmasi pihak sekolah, pria berbaju putih tersebut bukan guru mereka. Anak-anak pun dipanggil dan ditanya. Ternyata anak-anak SMP tersebut hanya diajak oleh pria berbaju putih untuk mengacungkan jempol & jari telunjuk salah tangannya ketika nanti Pak Jokowi melintas di depanya. “ya, ini simbol kampanye Pak Jokowi dek, kata Pria tersebut. Ungkap beberapa anak ketika ditanya gurunya.

Kami tidak tahu pak, kalau simbol jari itu justru bukan simbol kampanye lawannya Pak Jokowi, imbuh kawannya.

Tindakan Okulatif & Manipulatif informasi dari kubu sebelah memang luar biasa dalam membuat perpektif buruk terhadap kubu jokowi. Bahkan anak-anak SMP yang ingin menyambut Presidennya saja dipelintir seperti itunya. Pak Jokowi ke Ponorogo bukan dalam rangka berkampanye, tapi membagikan sertifikat tanah, sekaligus secara mendadak meninjau pembangunan Waduk Bendho yang terbekelai dan terkendala masalah sejak sebelum Pak Ipong Muchlisoni menjabat sebagai Bupati Ponorogo.

Namun Pak Jokowi pada foto tersebut tetap menyapa dengan melambaikan tangannya. Beliau sangat sadar dan berbesar hati bahwa demokrasi memberikan kebebasan kepada rakyatnya untuk mendukung siapapun, bahkan bersebrangan dengannya.

(Oleh Robby Sastrosentiko, dengan berbagai perbaikan. Sumber: Serambimata.com)