KPK RI Kini Pertimbangkan akan Bekali Petugas dengan Senjata

KPK RI Kini Pertimbangkan akan Bekali Petugas dengan Senjata

LADUNI.ID, Jakarta – Saat ini, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi RI (KPK RI) Agus Rahardjo mengatakan, pihaknya akan meningkatkan keamanan pasca teror bom yang dialamatkan ke rumahnya dan juga Wakil Ketua KPK RI, Laode M Syarif, Rabu (9/1) kemarin.

"Langkah-langkah perbaikan keamanan KPK baik di penyelidikan, penyidikan, penuntutan harus ditingkatkan," terang Agus di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (10/1).

Pada kesempatan tersebut, Agus mengaku keamanan KPK RI sebetulnya sudah ditingkatkan sejak terjadinya kasus penyerangan yang menimpa penyidik senior KPK RI, Novel Baswedan.

"Kita sedang mengevaluasi misalkan nanti petugas KPK akan dilengkapi dengan senjata tertentu. Ini nanti kita akan bicarakan," terangnya, seperti dilansir dari laman Times Indonesia.

Diberitakan di banyak media sebelumnya bahwa, teror bom ditemukan dirumah dua pimpinan KPK RI, Agus Rahardjo dan Laode M Syarif. Di mana di rumah Laode ditemukan sebuah benda berbentuk bom molotov. Sedangkan untuk rumah Agus, petugas keamanan rumah menemukan benda diduga bom digantung di pagar rumah.