Wapres Kalla Yakin Perekonomian Indonesia Tak Akan Terganggu di Tahun Pemilu

 
Wapres Kalla Yakin Perekonomian Indonesia Tak Akan Terganggu di Tahun Pemilu

 

LADUNI. ID, EKONOMI, - Wakil Presiden Jusuf Kalla meyakini perekonomian Indonesia tak akan terganggu di tengah tahun pemilu.

Hal itu disampaikan Kalla saat menghadiri acara pertemuan tahunan Industri Jasa Keuangan di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

"Kenyataannya berbeda dengan negara lain. Seperti Filipina, Pakistan, atau di Thailand. Pemilu tidak menyebabkan katakanlah konflik di masyarakat. Karena itu ekonomi kita tidak terganggu," ujar Kalla.

Ia mengatakan keriuhan yang terjadi di sepanjang masa kampanye Pilpres hanya muncul di media sosial dan tidak merambah ke kehidupan nyata.

Kalla mengatakan hingga saat ini belum ada konflik besar di kehidupan nyata yang disebabkan oleh keriuhan politik di media sosial.

Karena itu, Kalla meyakini para investor akan tetap menanamkan modalnya di Indonesia meskipun perpolitikan sedikit memanas lantaran tahun pemilu.

"Ekonomi berjalan dengan baik, terpisah antara politik yang riuh rendah, ekonomi berjalan dengan sendirinya, berjalan dengan baik. Lihat aja keadaannya," ujar Kalla.

"Kita tidak terpengaruh. Jadi keamanan baik sehingga tidak perlu investor itu (khawatir). Dan terbukti dengan pasar keuangan. Kurs kita lebih kuat," lanjut dia

SUMBER:Kompas.com