Kawasan Masjidil Haram Dipenuhi Jutaan Serangga

Kawasan Masjidil Haram Dipenuhi Jutaan Serangga

LADUNI.ID, Jakarta – Beredar video yang menayangkan adanya jutaan serangga memasuki kawasan Makkah termasuk Masjidil Haram, dalam satu pekan terakhir. Sejumlah foto yang beredar di sejumlah medsos menunjukkan bahwa serangga itu adalah jenis Jangkrik.

Kendati demikian, ada juga yang menyatakan, selain jangkrik ada juga belalang meski tak sebanyak jumlah jangkrik.

Seperti dilansir dari laman The National, Selasa (8/1/2018) lalu, serangga tersebut bahkan sudah memasuki Masjidil Haram. "Saya tidak pernah menyaksikan hal seperti ini," kata seorang warga yang tinggal di Mekkah.

Menurut keterangan dari KJRI Jeddah pada Jumat (11/1) bahwa pemerintah Arab Saudi belum mengeluarkan pernyataan resminya soal mengapa jutaan serangga itu berada di Mekkah, termasuk juga di Masjidil Haram.

"Meski jangkrik dan belalang biasa dijumpai di Mekah karena topografinya yang lembah, terlihat di publik dalam jumlah yang masif ini baru pertama terjadi," terang Konsul Pensosbud KJRI Jeddah Ahmad Syofian, seperti beritakan Times Indonesia, Sabtu (12/1).

Sementara ini, tersebar dugaan bahwa jutaan serangga jenis jangkrik dan belalang yang berada di jawasan Mekkah dan Masjidil Haram saat ini adalah serangga yang sedang melakukan migrasi.