Wali Kota Serahkan Tiga Becak Motor saat Hadiri Maulid di Sukaramai

Wali Kota Serahkan Tiga Becak Motor saat Hadiri Maulid di Sukaramai

LADUNI.ID | BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM menyerahkan tiga becak motor untuk tiga masjid dalam Gampong Sukaramai, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh.

Tiga becak motor ini diserahkan Aminullah disela sela menghadiri Maulid Nabi di Masjid Istiqamah, Sukaramai, Sabtu (12/1/2019). Ikut menyerahkan becak motor, Wakil Wali Kota, Zainal Arifin dan Asisten Pemerintah Setdakota Banda Aceh, Bachtiar.

Penyerahan becak motor ini disaksikan langsung Keuchik Sukaramai, Dharma Sentosa, Tuha Peut dan masyarakat gampong.

Kata Aminullah, becak motor tersebut diserahkan untuk kelancaran kegiatan fardhu kifayah dalam Gampong Sukaramai. Ketiga becak motor ini akan diempatkan di tiga masjid, yakni Masjid Istiqamah, Masjid Quba dan Masjid Baitul Makmur.

“Becak motor ini untuk kelancaran kegiatan fardhu kifayah. Kita serahkan kepada BKM masing masing masjid. Ada tiga masjid. Bisa juga digunakan mendukung kegiatan kegiatan lain di gampong,” ujar Aminullah.

Selain menyerahkan tiga unit becak motor, Wali Kota dan Wakil Wali Kota juga menyerahkan dana untuk opresional ceramah subuh kepada tiga BKM masjid tersebut.

Dana ini merupakan reward dari setoran PBB yang mencapai target. Masing masing BKM diberikan Rp.1,5 juta.

“Semoga yang kita berikan ini semakin meningkatkan aktifitas shalat subuh dan tentunya dakwah juga di tiga masjid ini,” harap Wali Kota.

Sebelumnya, Gampong yang biasa disebut Blower ini juga telah mendapatkan bantuan becak sampah. Becak yang diserahkan Wali Kota beberapa waktu lalu diharapkan dapat menjadi sarana untuk dalam rangka menjaga kebersihan gampong.

“Kita juga sudah berikan becak sampah untuk gampong Sukaramai. Saya harap dengan becak ini warga dapat terus menjaga kebersihan lingkungan. Gampong yang bersih, indah, sejuk dan nyaman menjadi idaman kita semua. Dengan kebersihan kita juga akan jauh dari penyakit,” harap Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga mengomentari tradisi peringatan Maulid Nabi di gampong gampong di kota yang dipimpinnya. Wali Kota mengungkapkan, dirinya dan Wakil Wali Kota serta para Kepala SKPK selalu berusaha menghadiri undangan maulid yang diselenggarakan masyarakat gampong.

Alasannya, selain sebagai wujud rasa syukur atas kelahiran Rasulullah SAW, maulid juga menjadi ajang memperkokoh ukhuwah sesama warga, antar gampong dan antara masyarakat dengan aparatur pemerintah.

“Seperti hari ini, ada Pak Wakil Wali Kota juga, Pak Asisten dan para Kepala SKPD. Kita hadir sebagai wujud rasa syukur atas kelahiran Rasulullah SAW. Kemudian kita bisa berbaur bersama warga kota memperkokoh ukhuwah,” ungkap Aminullah.