Lexus RC F 2020 Kini Terlihat Lebih Sporty Namun Elegan

 
Lexus RC F 2020 Kini Terlihat Lebih Sporty Namun Elegan

 

LADUNI. ID,TEKNO - Setelah memperkenalkan RC facelift di Paris Motor Show musim gugur yang lalu, Lexus sekarang merilis versi RC F untuk North American International Auto Show 2019. Memulai debutnya hari ini di Detroit, sports coupe yang diperbarui mendapat sentuhan visual yang keren.

Yang paling jelas terlihat di bagian depan di mana lampu LED yang didesain ulang sekarang menggabungkan lampu DRL untuk memungkinkan tampilan yang jauh lebih bersih.

Desainer Lexus juga menghabiskan waktu menyegarkan kisi-kisi spindel besar dengan menambahkan bibir bawah yang membentang di seluruh muka, yang mereka katakan ditambahkan untuk mencoba dan membuat fasia depan terlihat sedikit lebih kecil.

Di bagian belakang, lampu belakang LED yang lebih lebar mencerminkan model RC lainnya dan membuat performa coupe terlihat lebih bengis.

Di luar perbaikan kosmetik yang telah dilakukan Lexus RC F, mesin sporty ini juga memperoleh tenaga yang lebih baik dari V8 5.0 liter. Sebagai salah satu dari beberapa mobil performa yang tersisa di pasaran, RC sekarang mengemas 5 tenaga kuda tambahan dan torsi 8 Newton-meter untuk total tenaga 472 hp dan torsi 535 Nm. .

Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 8 kecepatan yang sama, tetapi para insinyur telah menerapkan rasio final drive yang lebih tinggi untuk meningkatkan responsifitas. Sebagai standar, Lexus RC F menawarkan kontrol peluncuran elektronik untuk performa akselerasi maksimum dari 0 hingga 96 kilometer per jam hanya membutuhkan waktu 4,2 detik atau 2/10 detik kurang dari sebelumnya.

Lexus dan Michelin bekerja sama untuk mengembangkan satu set ban Pilot Sport 4S khusus untuk mengurangi understeer serta meningkatkan cengkraman lateral dan daya tahan saat mobil didorong dengan keras. Hal ini menjadi lebih baik karena penurunan bobot mobil dicapai dengan memasang braket kontrol velg aluminium dan braket penopang suspensi atas, sedangkan setengah lubang poros di bagian belakang menggantikan poros padat.

Setelah peluncuran perdana di Detroit, Lexus RC F 2020 akan mulai diproduksi pada kuartal kedua tahun ini, dengan harga yang diumumkan lebih dekat dengan peluncuran pasarnya

SUMBER:Kompas.com