NU Peduli Bangun 130 Huntara di Lampung Selatan

NU Peduli Bangun 130 Huntara di Lampung Selatan

LADUNI.ID, Lampung - Selain menyalurkan bantuan logistik bagi korban terdampak tsunami TIM NU Peduli juga berencana membangun Huntara untuk masyarakat terdampak dan pembangunan hunian sementara (Huntara) ini  terus dikebut agar masyarakat terdampak bisa segera menikmati.

Pembangunan Huntara ini menjadi prioritas NU Peduli dalam rangka rehabilitasi kondisi para korban yang saat ini sebagian besar tinggal di lokasi pengungsian di daerah perbukitan dengan bermodalkan tenda darurat seadanya.

Tim Nahdatul Ulama (NU Peduli) sudah membangun sedikitnya 10 Hunian Sementara (Huntara) dari 130 unit yang rencananya akan dibangun untuk korban Tsunmani di kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). 

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) NU Lampung Selatan KH. Mahfud , 10 Huntara 1 unit mushola dan 4 unit MCK yang sudah dibangun berada di desa Banding kecamatan Rajabasa, Sementara 27 Huntara mulai hari ini didirikan di desa Sukaraja. 

“Di Banding sudah dibangun 10 unit plus mushola 1 unit dan MCK 4 unit. Sedangkan didesa Sukaraja baru dimulai hari ini pembangunan Huntara 27 unit,” ujar KH. Mahfud Rabu sore (16/1/19). 

Proses pembangunan huntara maupun fasilitas umum darurat akan melibatkan masyarakat terdampak. Adapun rincian Huntara yang akan dibangun NU di Lamsel yakni, di desa Maja kecamatan Kalianda sebanyak 10 unit. 

Di desa Banding kecamatan Rajabasa sebanyak 20 unit, di desa Sukaraja kecamatan Rajabasa 27 unit. Di Pulau Sebesi sebanyak 40 unit dan di Pulau Sebuku sebanyak 10 unit Huntara. 
"Jika dijumlah Huntara yang akan dibangun NU sekitar 130an.” Tambahnya