4 Aplikasi Edukasi Terbaik untuk Anak-Anak di iOS dan Android

 
4 Aplikasi Edukasi Terbaik untuk Anak-Anak di iOS dan Android

 

LADUNI.ID,EDUKASI – Smartphone maupun perangkat mobile lainnya, kini tak hanya digunakan oleh orang dewasa. Anak-anak pun kini tak lagi asing dengan smartphone, tablet maupun komputer.

Intensitas mereka yang sering dengan berbagai perangkat tersebut pun membuat anak-anak tak asing dengan aplikasi. Seiring waktu, aplikasi pun banyak tersedia untuk anak-anak mulai dari hiburan maupun edukasi.

Berbagai aplikasi ini akan memfasilitasi anak-anak tak hanya untuk bermain namun juga untuk belajar secara menyenangkan. 
Aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan karena mengkolaborasikan edukasi coding dengan sebuag game. Selain itu, pengguna termasuk anak-anak juga bisa mengikuti kursus belajar coding hingga memprogram sebuah drone.
Aplikasi ini juga berjalan dengan game yang terhubung seperti Sphero, Lego WeDo2.0, bahkan sistem pencahayaan Philips Hue dan Lux. Aplikasi edukasi terbaik ini tersedia secara gratis dan berbayar jika Anda menginginkan fitur yang lebih bervariasi.


Shapes Toddler Preschool,Aplikasi edukasi ini ditujukan untuk anak-anak yang akan neranjak ke usia sekolah. Untuk menyiapkannya, aplikasi ini akan membantu mengenalkan anak-anak pada bentuk, warna, angka, serta huruf.

Konsep dari aplikasi ini ditata sedemikian sederhana demi memudahkan anak dalam memahami pelajaran yang disajikan. Aplikasi edukasi terbaik ini juga akan membantu tumbuh kembang anak dengan berbagai konten pelajaran.

Artkive, merupakan aplikasi yang memungkinkan anak-anak untuk menggambar karya apapun. Dengan berbagai tools yang disediakan, pengguna dapat meng-explore imajinasi mereka untuk menggambar di smartphone maupun tablet

Musical Me!,Aplikasi edukasi terbaik ini meraih penghargaan sebagai aplikasi yang mengajarkan not, ritme, dan nada untuk anak-anak. Dengan aplikasi Musical Me!, anak-anak akan mampu mempelajari komponen dasar musik.

Sumber: okezone