Kapak Wiro Sableng Asli Pernah Jadi Bahan Promosi Filmnya di Malaysia

 
Kapak Wiro Sableng Asli Pernah Jadi Bahan Promosi Filmnya di Malaysia

LADUNI.ID,Jakarta - Keberadaan kapak Wiro Sableng asli di Muzium Negara Malaysia, tentu jadi kejutan untuk para traveler. Kapak ini ternyata pernah dibahas dalam promosi filmnya di Malaysia.

Kapak Wiro Sableng rupanya menjadi salah satu artefak bersejarah yang dimiliki Muzium Negara Malaysia di Kuala Lumpur. Letaknya ada di Galeri B area B2 yaitu koleksi dari kerajaan-kerajaan Melayu di Nusantara. Di area tersebut banyak artefak kuno berupa perhiasan dan persenjataan.

Banyak juga traveler yang belum tahu soal keberadaan kapak Wiro Sableng ini. Padahal, ternyata kapak ini pernah diperkenalkan saat promosi film Wiro Sableng di Malaysia.

Menyusul kesuksesannya di Indonesia, film silat Wiro Sableng juga diputar di Malaysia pada akhir September 2018 lalu. Studio film 20th Century Fox yang ikut membuat Wiro Sableng, membantu promosinya di Negeri Jiran salah satunya lewat Facebook.

Kapak Wiro Sableng di Muzium Negara Malaysia (Fitraya Ramadhanny/detikTravel)

Nah, bahan promosinya ini dengan memperkenalkan kapak Wiro Sableng asli dari Muzium Negara Malaysia. Tujuannya tentu untuk mendekatkan publik Malaysia dengan Wiro Sableng.

"Wahhh