Ada Nasi Padang Vegan dan Nasi Goreng Kecombrang yang Mantap di Sini

 
Ada Nasi Padang Vegan dan Nasi Goreng Kecombrang yang Mantap di Sini

 


LADUNI.ID,KULINER- Restoran berikut ini menawarkan hidangan tradisional yang menyehatkan. Beberapa bahannya juga memakai makanan lokal. Kalau tertarik coba, sambangi saja 5 restoran berikut.

1. Loka Padang

Melahap nasi Padang sering disertai kekhawatiran akan kolesterol naik atau asupan kalori berlebih. Loka Padang menawarkan nasi Padang vegan yang lebih menyehatkan. Lauk pauknya berbahan nabati seperti rendang kentang dan jamur balado. Untuk kuah gulai yang biasanya kental, juga dibuat versi encernya di sini.

Loka Padang
Sudirman Park Apartemen, Jl. KH Mas Mansyur
Telepon: 021 25981463


2. Acaraki

Minuman sehat tradisional Indonesia, jamu disajikan dalam presentasi modern di Acaraki. Semua bahan jamunya didatangkan dari berbagai daerah di Indonesia seperti beras dan kencur kering. Menu-menunya unik seperti paduan beras kencur dan susu hingga kunyit asem yang diseduh memakai teknik French press layaknya kopi.

Acaraki Jamu
Gedung Kertaniaga 3
Taman Fatahillah, Jl. Pintu Besar Utara No 11, Kota
Telepon: 0812 98609688


3. Vegetus Vegetarian

Ragam menu tradisional Indonesia menggugah tersedia di sini. Ada ayam bakar, ayam penyet, ikan balado, sate ayam, dan gulai ikan. Hanya saja seluruh menu tersebut dibuat dari bahan nabati karena restoran memang menawarkan hidangan vegetarian. Paling pas mampir ke sini untuk makan bersama keluarga.

Vegetus Vegetarian
Jl. Pluit Karang Timur, Blok O8 No. 38 - 39, Muara Karang
Telepon: 021 6602030

Ruko Arcadia Square (Gading Serpong)

4. KAUM Jakarta

Ragam hidangan tradisional Indonesia tersaji di sini. Bahan-bahannya kebanyakan lokal seperti kecap dari industri rumahan di Cideng dan nasi putih dari beras mentik susu Magelang. Untuk lauknyam lidah sapi bakar patut dicoba. Teksturnya yang kenyal juicy dilengkapi sambal tangkil yang pedas gurih.

KAUM Jakarta
Jl. Dr. Kusuma Atmaja No. 77-79, Thamrin
Telepon: 021 22393256


5. Ramurasa

Baru saja dibuka, Ramurasa menyajikan kopi sebagai menu utama. Namun restoran yang juga studio masak ini punya banya hidangan Indonesia enak berbahan lokal. Mulai dari nasi goreng kecombrang, nasi goreng daun mengkudu, salad pegagan, hingga nasi goreng buah naga.

Ramurasa Cooking Studio & Coffee
Jl. Kemang Timur No. 48-A
Telepon: 021 7187272

 

Sumber : Detik.com