LDNU Malang Komitmen Terus Tingkatkan Dakwah Digital

 
LDNU Malang Komitmen Terus Tingkatkan Dakwah Digital

LADUNI.ID, Malang - Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Malang, terus komitmen untuk terus meningkatkan kemampuan dibidang dakwah melalui digital, di medial sosial. Hal ini dibahas dalam Rapat Kerja (Raker) Pengurus Cabang LDNU Kabupaten Malang.

Pembina LDNU Kabupaten Malang, Mohamad Iksan mengatakan, adapun tujuan dari Raker PC LDNU Kabupaten Malang itu, dari hasil laporan kinerja dan pertanggungjawaban pelaksanaan program atau kegiatan PC LDNU Tahun 2018, ada beberapa capaian yang telah dilakukan.

“Capaian kegiatan pada tahun 2018, diantaranya, LDNU Kabupaten Malang terus melakukan penguatan kelembagaan dan Keuangan, seperti terus melakukan konsolidasi organisasi dan penataan keuangan organisasi,” jelas M Iksan, Minggu (20/1).

Devisi Tabligh dan Pengembangan Masyarakat, LDNU akan melakukan kegiatan dakwah di area Wisata Ritual Gunung Kawi, Syeikh Zakaria alias Mbah Njunggo, melalui Waqiah Nusantara atas Ijazah KH Said Aqil Siradj, Ketua Umum PBNU.

“LDNU juga sudah melakukan pengembangan atau optimalisasi Jemaah Lailatul Ijtima' di Sumber Manjing Wetan dan Lawang. Kegiatan sosial berupa dakwah bil hal, santunan anak yatim piatu 200 anak, bedah rumah 12 titik objek, dan bantuan unit usaha tujuh  rombong bakso,” terang.

Sementara Devisi Pelatihan dan Kaderisasi katanya, ada Sekolah Kader Manhaj Islam Nusantara, Pelatihan Dakwah di era Milenial dan Digital, serta Pelatihan Kursus administrasi dan Dakwah.

Di tahun 2018 kemarin, juga telah bekerjasama dengan 12 sekolah umum untuk menggelar pondok Ramadhan, serta bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Malang.

Raker ini dihadiri Kabag Bintal Kabupaten Malang, Tri Lambang, mewakili Wakil Bupati Malang, HM Sanusi, juga dihadiri pengurus PCNU Kabupaten Malang, KH Imam Turmudzi.

Sementara kegiatan Raker dipimpin langsung oleh Ketua PC LDNU, H Imron Rosyadi Syarif dan didampingi Pembina LDNU Mohamad Iksan.

“Untuk rencana kerja di tahun 2019, antara lain, melakukan kerjasama Dakwah dengan banyak perusahan-perusahaan di Kabupaten Malang. Melakukan Safari Jum'at ke masing-masing MWC yang ada di Kabupaten Malang,” jelas M Iksan.

Hal terakhir, melakukan pengembangan unit usaha LDNU Kabupaten Malang melalui Raja-Ratu Aqiqah. “Untuk dakwah melalui digital, terus dikembangkan sesuai perkembangan zaman di era milenial, pungkasnya.