STAI Nurul Hidayah Lebak Banten

 
STAI Nurul Hidayah Lebak Banten

PROFIL
STAI NURUL HIDAYAH  berkedudukan di Jl. Raden Abbas No.55 LebakJaha Desa Malingping Selatan Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, merupakan wujud nyata dari kemauan, niat, tekad, kesungguhan dan himmah 'aliyah dari para pendirinya untuk turut berpartisipasi aktif dalam mewujudkan pembangunan manusia Indonesia seutuhnya.

Pendiriannya dimaksudkan sebagai respon terhadap kian meningkatnya minat dan tuntutan dari masyarakat pada umumnya, dan warga di kawasan Kecamatan Malingping pada khususnya, terutama di kalangan menengah terdidik, dalam mengikuti berbagai bentuk pengkajian ilmu-ilmu ke-Islaman, sebagai salah satu alternatif dan bekal dalam menghadapi berbagai persoalan hidup dan kehidupan masyarakat modern.

Selanjutnya berdasarkan kesepakan bersama, maka pelaksanaan pendidikan yang akan mulai dirintis oleh Yayasan Islam Nurul Hidayah adalah Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Hidayah Malingping. Hal tersebut dilakukan didasari oleh alasan yang cukup kuat, yaitu dengan melihat kepada potensi yang ada di daerah Malingping sampai saat ini belum ada perguruan tinggi.

Sesuai dengan perkembangannya, maka berdasarkan saran, masukan dari beberapa tokoh masyarakat dan instansi terkait seperti Kepala Desa Malingping Selatan, Camat Kecamatan Malingping, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Malingping, Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Nasional Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Malingping, yang kemudian didukung oleh rekomendasi dari Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Lebak serta berdasarkan rekomendasi dari Bupati Kabupaten Lebak, dan atas dukungan para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ORMAS, dan lain-lain serta dorongan dari fungsionaris Yayasan Nurul Hidayah, maka para pendiri sependapat untuk sesegera mungkin mempersiapkan Perguruan Tinggi yang emberionya Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Hidayah yang berlokasi di Jl. Raden Abbas No.55 Lebak Jaha Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Propinsi Banten. Demikian sekilas pandang sejarah singkat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Malingping.

PRODI
Manajemen Pendidikan Islam
Hukum Ekonomi Syariah

ALAMAT
Jl. Raden Abbas No.55 Lebak Jaha Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Propinsi Banten

Telepon:  (0252) 509003

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi https://www.stainurulhidayah.ac.id
Email: stainha_malingping@yahoo.co.id

Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.